Breaking News:

Berita Sragen

Vaksinasi Covid-19 di Karangmalang Sragen Berhadiah Sepeda Motor

Berbagai cara dilakukan Pemerintah daerah untuk menarik warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah sepeda motor di Balai Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Kamis (2/12/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berbagai cara dilakukan Pemerintah daerah untuk menarik warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

Bahkan sejumlah daerah menggencarkan vaksinasi terutama bagi warga lanjut usia, dengan menggelar vaksinasi berhadiah.

Hal ini juga dilakukan Pemerintah Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. Demi menarik minat warga, mereka menyiapkan satu unit sepeda motor bagi warganya yang enggan di vaksin.

Tidak hanya satu unit sepeda motor, pemerintah kecamatan juga menyiapkan berbagai hadiah barang elektronik bagi warga yang mau di vaksin.

Vaksinasi ini digelar selama satu hari, Kamis (2/12/2021) di seluruh Balai Desa di Kecamatan Karangmalang, Sragen. Dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Camat Karangmalang, Kurniawan mengatakan vaksinasi berhadiah sepeda motor ini diperuntukkan bagi warganya yang enggan menerima suntikan vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan ini pihaknya mentargetkan 900 orang yang tidak mau divaksin di dosis pertama maupun dosis kedua dan terbagi di 10 desa di Kecamatan Karangmalang.

"Sasaran kita sebenarnya bukan mereka yang belum vaksin, namun mereka yang tidak mau vaksin. Targetnya minimal 900 orang," kata Kurniawan.

Dirinya mengaku selama ini masyarakat yang belum vaksin sudah dilakukan vaksinasi secara door to door oleh bidan desa.

Vaksinasi door to door dilakukan oleh bidan desa dua hari sekali. Pelaksanaan hari ini bertujuan menggugah masyarakat Kecamatan Karangmalang yang tidak mau divaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved