Breaking News:

Berita Kudus

Muncul Corona Varian Omicron, Bupati Kudus Minta Masyarakat Tak Abai Prokes

Bupati Kudus HM Hartopo meminta masyarakat tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini ada ancaman berupa varian baru omicron

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Rifqi Gozali
Bupati Kudus HM Hartopo 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo meminta masyarakat tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini ada ancaman berupa varian baru omicron.

"Penerapan protokol kesehatan di masyarakat harus diperketat. Kudus saat ini kasus memang masih landai, di mana hanya satu dua kasus yang dirawat," kata Hargopo, Jumat (3/12/2021).

Melandainya kasus aktif Covid-19 di Kudus bukan berarti pandemi sudah selesai. Untu itu protokol kesehatan di kalangan masyarakat harus terus dilakukan.

Hartopo menegaskan, kunci dari pencegahan lonjakan kasus aktif Covid-19 tetap pada penerapan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan pengurangan mobilitas.

"Sama seperti kemarin, yang penting adalah penerapan prokesnya diperketat kembali," kata dia.

Pengetatan wilayah mulai dari tingkat RT hingga kabupaten juga akan dilakukan. Koordinasi antarlini juga akan ditingkatkan kembali. Sehingga diharapkan tidak ada kecolongan kasus sama seperti ledakan varian delta pasca lebaran lalu.

"Semua unsur nanti akan terus berkoordinasi kembali, apalagi menjelang Natal dan tahun baru ini," kata Hartopo.

Pihaknya juga akan melakukan pengetatan di pintu masuk. Tentu ada juga test secara random yang akan dilakulan.

Selanjutnya untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, Pemkab bersama aparat penegak hukum juga akan merutinkan operasi yustisi. Harapannya dengan operasi tersebut bisa membuat masyarakat lebih patuh akan prokes. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved