Breaking News:

Dongeng Pencuri dan Ayam Jago

dongeng pencuri dan ayam jago. Di sore hari pencuri Jack dan Janggo  bertemu, mereka menyiapkan rencana pencurian di sebuah peternakan besar di desa

Penulis: Jen | Editor: abduh imanulhaq
Flickr.com
Dongeng Pencuri dan Ayam Jago 

Dongeng Pencuri dan Ayam Jago

TRIBUNJATENG.COM - Berikut dongeng pencuri dan ayam jago.

Di sore hari pencuri Jack dan Janggo  bertemu, mereka menyiapkan rencana pencurian di sebuah peternakan besar di desa fuso.

Mereka berpikir keras agar bisa masuk kedalam peternakan yang kabarnya dijaga dengan sangat ketat dengan sejumlah anjing buas berkeliaran sebagai penjaga.

Baca juga: Dongeng Anak Sebelum Tidur Pangeran Keledai Cerita Rakyat Jerman

Baca juga: Dongeng Fabel Anak Sebelum Tidur Kerbau dan Si Ular yang Licik

Baca juga: Ini Alasan Gunung Semeru di Jawa Timur Dijuluki Paku Bumi

Baca juga: Cerita Rakyat Ande Ande Lumut dan Klenting Kuning

Jack dan janggo pergi ke sebuah toko yang menjual perkakas untuk membeli alat pemotong untuk memotong bagian pagar yang terbuat dari anyaman kawat.

Dirasa persiapan sudah cukup Jack dan Janggo memutuskan untuk mencuri peternakan malam ini.

Dini hari tiba sekitar pukul 3 jack dan janggo mendatangi peternakan dengan membawa jaket dan celana tebal untuk menjaga tubuhnya dari gigitan anjing.

Sesampainya di peternakan Jack dan Janggo langsung memotong pagar seukuran tubuh mereka yang besar agar memudahkan mereka untuk masuk.

Pagar berhasil terpotong, diluar dugaan peternakan tersebut sangatlah sepi tak ada satupun anjing penjaga hewan-hewan ternak pun tak tak tampak. Jack dan Janggo berkeliling untuk mencari sesuatu yang berharga.

Hampir satu jam mereka mengitari tiap-tiap sudut peternakan dan tak ada satupun barang yang berharga yang bisa mereka curi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved