Breaking News:

Berita Pekalongan

Cegah Penularan Covid-19, Wali Kota Pekalongan: Libur Nataru di Rumah Saja

Satgas penanganan Covid-19 Kota Pekalongan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2021

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat memberikan sambutan di Remboek Rakjat #2 Pekalongan Raya Sakpore di Gedung Djunaid, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Satgas penanganan Covid-19 Kota Pekalongan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2021, pada masa pandemi Covid-19 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.


Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Tengah untuk tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi hingga menimbulkan adanya kerumunan banyak orang.


Sebab, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus Covid-19.


"Pada prinsipnya, walaupun tidak ada PPKM Level 3 tetapi arahan dari Gubernur bahwa momentum natal Tahun 2021 dan tahun baru 2022 dianjurkan dilakukan di tempat masing-masing," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Selasa (14/12/2021).


Menurutnya, bukan berarti PPKM Level 3 Nataru di semua daerah di Indonesia dibatalkan ada pembebasan, namun tergantung kebijakan kearifan lokal masing-masing daerah.


Disampaikan Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan bagi umat nasrani yang hendak merayakan ibadah Natal diizinkan digelar di gereja dengan kapasitas 50 %.


"Dalam momentum Nataru yang menjadi atensi bersama adalah mengantisipasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa seperti alun-alun, lapangan Mataram, dan sebagainya."


"Kita juga tidak mengizinkan adanya perayaan pesta kembang api,baik yang digelar di hotel ataupun tempat-tempat wisata," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved