Berita Semarang

Partai Gelora Semarang Kirim Bantuan dan Relawan Erupsi Gunung Semeru ke Lumajang

DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Semarang melalui organisasi kemanusiaan Blue Helmed mengirimkan bantuan dan relawan ke Lumajang, kemarin.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Partai Gelora Jawa Tengah
Tim relawan dari DPD Partai Gelora Kabupaten Semarang menyerahkan bantuan ke posko Blue Helmed yang ada di Candipuro, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Semarang melalui organisasi kemanusiaan Blue Helmed mengirimkan bantuan dan relawan ke Lumajang, kemarin.

Partai Gelora Kabupaten Semarang mengirimkan 17 relawan yang terbagi ke dalam beberapa tim sesuai dengan spesialisasi khusus, untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Spesialisasi itu di antaranya tim trauma healing, tim resque untuk evakuasi dan juga tim medis.

Baca juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia, Kisahnya Tengah Disorot

Baca juga: Danar Widianto Purwokerto Peserta X Factor Indonesia Ciptakan Lagu dari Pengalaman Dibully Saat SMP

Selain mengirimkan relawan, Partai Gelora juga mengirimkan bantuan dalam bentuk makanan, pakaian, selimut, obat-obatan hingga sayur-sayuran.

Bantuan sebanyak 1 pickup disalurkan bersama dengan posko Blue Helmed yang ada di Candipuro.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Semarang, Nurdin Makruf mengatakan, Gelora Kabupaten Semarang telah mengumpulkan bantuan dengan berbagai bentuk baik dengan uang tunai maupun dengan bahan makanan, obat-obatan dan lainnya dari kader-kader Gelora di Kabupaten Semarang.

Untuk itu bantuan yang sudah berkumpul sesegera mungkin disalurkan.

"Kami menggalang bantuan terutama dari kader Gelora di Kabupaten Semarang.

Mengumpulkan apa yang bisa disumbangkan baik pakaian, selimut, makanan bahkan sayuran, dan alhamdulillah kami dapat mengirimkan bantuan untuk pertama kalinya ke Lumajang. Semoga kami bisa mengirimkan lagi nanti di kloter kedua," kata Nurdin, dalam rilisnya.

Ketua Blue Helmed Jawa Tengah, Wibowo mengungkapkan, bahwa Blue Helmed Jawa Tengah yang merupakan official partner dari Partai Gelora dalam kegiatan kemanusiaan berusaha sesigap mungkin untuk bisa bergerak cepat berkontribusi apabila terjadi bencana.

Untuk itu pengiriman relawan dan bantuan ini menjadi awal yang bagus.

Baca juga: Apa Itu Spinal Cord Injury Penyakit Laura Anna yang Sebabkan Lumpuh

Baca juga: Postingan Terakhir Selebgram Laura Anna Sebelum Meninggal, Cerita Bulu Matanya Rontok

"Di Lumajang, Blue Helmed sudah ada posko yang terpusat di Candipuro. Untuk itu kami di Jawa Tengah juga berusaha untuk support dengan mengirimkan relawan yang dibutuhkan oleh posko bencana Blue Helmed di Candipuro.

Penggalangan bantuan dari kader di Jawa Tengah akan terus kita lakukan, semoga nanti bisa mengirim untuk kloter kedua" ungkap Bowo. (*)

 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved