Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Resmikan Gedung Pelayanan Penunjang di RSUD Suradadi, Bupati Tegal: Jangan Ada Diskriminasi

Tidak hanya meresmikan, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah ini, sekaligus memperingati HUT ke-12 RSUD Suradadi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal Umi Azizah saat meresmikan gedung pelayanan penunjang yang diberi nama Yos Sudarso dan Masjid Baitus Syifa secara simbolis dengan menandatangani prasasti, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Suradadi meresmikan gedung pelayanan penunjang yang diberi nama Yos Sudarso dan Masjid Baitus Syifa, Rabu (15/12/2021).

Tidak hanya meresmikan, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah ini, sekaligus memperingati HUT ke-12 RSUD Suradadi.

Sebelum acara peresmian, berlangsung rangkaian kegiatan HUT ke-12 RSUD Suradadi yang sudah dilakukan sejak tanggal 10 dan puncaknya pada tanggal 15 Desember 2021 ini. 

Kegiatan dimulai dari operasi bibir sumbing, pembagian santunan anak yatim piatu, donor darah, dan pembagian vitamin kepada anak kekurangan gizi (stunting). 

Kemudian dilanjutkan kegiatan olahraga yang bertujuan membangun keakraban, kesinambungan, dan kebersamaan internal RSUD Suradadi melalui lomba permainan tradisional. 

Ada juga kegiatan seminar kesehatan, lomba hiburan (qasidah), hadroh, dan puncaknya peresmian gedung penunjang serta masjid oleh Bupati Tegal. 

"Gedung penunjang Yos Sudarso ini berisikan beberapa layanan seperti radiologi, laboratorium, ICU, Endos Copy, dan lain-lain. Kemudian ada juga Picu Nicu yang lokasinya ada di lantai tiga namun sampai saat ini masih dalam proses pembangunan," jelas Direktur RSUD Suradadi Ruszaeni, pada Tribunjateng.com, Rabu (15/12/2021). 

Ruszaeni sangat optimis jika nantinya ruang ICU Picu Nicu sudah siap pakai akan sangat luar bisa. 

Kenapa demikian? karena tiap ruangan ada ruang tunggu terpisah untuk keluarga pasien masing-masing. 

Sedangkan ditanya mengenai asal anggaran, Ruszaeni mengatakan berasal dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 23 miliar untuk tahun 2021 ini. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved