Breaking News:

Berita Pekalongan

Jelang Perayaan Natal, Wagub Taj Yasin Ungkap Pentingnya Toleransi

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan toleransi yang sudah terbentuk di Indonesia hingga saat ini perlu dijaga dan ditingkatkan.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: m nur huda
Dok Humas Pemprov Jateng
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen memberikan materi diskusi Kemah Kebangsaan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah(MATAN) Se Jateng, di SMA Islam YMI Wonopringgo, Pekalongan, Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Peringatan Hari Natal 2021 ini perlu dijadikan momen untuk meningkatkan toleransi dan rasa saling menghormati antar umat beragama. 

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan toleransi yang sudah terbentuk di Indonesia hingga saat ini perlu dijaga dan ditingkatkan.

Ia menilai, toleransi diperlukan untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara masyarakat. Tentu, katanya, di dalam negara juga ada hak untuk menjalankan ibadah.

"Sering saya sampaikan bahwa negara kita ini negara yang benar-benar menjunjung tinggi toleransi. Kalau negara aman, maka ibadah kita juga tenang," kata Taj Yasin, saat memberikan materi diskusi Kemah Kebangsaan Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah(MATAN) Se Jateng, di SMA Islam YMI Wonopringgo, Pekalongan, Sabtu (18/12/2021).

Taj Yasin menjelaskan bentuk toleransi dan saling menghormati telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya, ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti contoh yang diberikan oleh Nabi.

"Saya berpesan betul, karena kita diajarkan bahwa ibadah itu masing-masing, kita harus saling menghormati," tandasnya.

Di sisi lain, orang nomor dua di Jateng itu meminta kepada aparat keamanan untuk senantiasa mengamankan jalannya ibadah Natal yang akan digelar oleh umat Nasrani. 

Tak hanya itu, dia juga berpesan kepada Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk terlibat terus dalam upaya pengamanan tersebut.

"Memberikan rasa aman kepada kawan-kawan agama lain, itu tanggung jawab kita," tutupnya. (Nal)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved