Breaking News:

Apresiasi Kinerja RT/RW, Pemkot Salurkan Banpot

Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan transport (banpot) kepada Ketua RT dan RW.

Pemkot Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat menyerahkan bantuan transportasi di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan transport (banpot) kepada Ketua RT dan RW di Kota Pekalongan, salah satunya di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara.


Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengatakan, pemberian banpot ini sebagai bentuk penghargaan kepada ketua RT dan RW di Kota Pekalongan yang telah membantu Pemkot dalam menangani pandemi Covid-19 dan penyelesaian masalah lainnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.


"Khusus untuk periode 3 bulan ini kita tambah,karena kemarin banyak permasalahan yang dibantu penyelesaiannya oleh Ketua RT dan RW,termasuk penanganan pandemi Covid-19."


"Yang tadinya biasanya yang diterimakan Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu. Tetapi, di tahun depan karena banyak kegiatan yang lain dan kasus Covid-19 alhamdulillah sudah mulai kondusif jadi kembali nominalnya nanti seperti semula," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Minggu (19/12/2021).


Pihaknya berpesan, agar Ketua RT dan RW selalu ikhlas dalam mengabdi untuk masyarakat. Meskipun banpot yang diberikan tidak seberapa, diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Memang nominalnya tidak seberapa, jangan dilihat jumlahnya. Namun, setidaknya mereka merasa dihargai dan bantuan ini tetap harus disyukuri bersama," imbuhnya.


Sementara itu, Kabag Pemerintahan Niluh Sri Setiawati menyebutkan, banpot ini disalurkan kepada 2.120 orang ketua RT dan RW se-Kota Pekalongan.


"Untuk di Kelurahan Degayu sendiri, ada 39 RT dan 9 RW yang menerima banpot tersebut," katanya.


Menurutnya, banpot ini sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi kepada seluruh ketua RT dan RW di Kota Pekalongan, karena telah membantu dalam hal penanganan Covid-19 dan permasalahan lain yang ada di lingkungan sekitarnya.


"Minggu depan akan diagendakan lagi, setiap kecamatan untuk 1 kelurahan secara bertahap. Secara keseluruhan, banpot ini sudah didistribusikan, ini hanya perwakilan di masing-masing kecamatan. Mudah-mudahan, bisa bermanfaat bagi mereka selaku penerima," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved