Breaking News:

Berita Sragen

Usai Event SangiRun, Pengunjung Museum Purbakala Sangiran Sragen Meningkat

Usai SangiRun Night Trail, pengunjung di Museum Purbakala Sangiran ramai pengunjung.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Mobil angkot terbuka membawa pengunjung Museum Purba Sangiran dari sub terminal menuju museum. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Usai event SangiRun Night Trail, Sabtu (20/11/2021) lalu, pengunjung di Museum Purba Sangiran, di Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen ramai pengunjung.

Meskipun kenaikan tidak berlangsung setiap hari, Sekretaris Desa, Krikilan Kecamatan Kalijambe, Sragen Aries Rustioko mengatakan puncuknya memang pada akhir pekan.

"Kenaikan wisata ada setelah event ada, namun hampir di Sabtu Minggu memang ramai. Sehari bisa 500 orang lebih," kata Aries kepada Tribunjateng.com.

Aries mengaku pada momen mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti saat ini memang pengunjung Museum Purbakala Sangiran bisa lebih banyak lagi.

Ia melanjutkan pada menjelang Nataru nanti dan pada moment Nataru Museum memang tetap buka. Namun ada pembatasan pengunjung, guna mengantisipasi kerumunan.

Sub Terminal

Adanya sub terminal untuk tempat parkir pengunjung museum, dikatakan Aries membawa berkah dan mensejahterakan masyarakat sekitar museum.

Pengunjung museum tidak langsung masuk museum. Namun kendaraannya harus terparkir di sub terminal. Untuk menuju museum, pengunjung harus naik salter atau mobil angkot terbuka ataupun ojek.

"Dulu dengan adanya museum Sangiran belum berdampak sosial ekonomi kepada masyarakat, karena hanya terpusat di museum saja."

"Sekarang ada sub terminal pengunjung parkir di sana. Masyarakat ada pemasukan dari salter dan ojek motor," terang Aries.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved