Berita Karanganyar

Pemeriksaan dan Tes Swab Antigen Acak Terhadap 91 Orang di Perbatasan Cemoro Kandang Tawangmangu

Petugas di pos pelayanan Cemoro Kandang melakukan pemeriksaan swab antigen acak kepada pengguna jalan yang melintas

dokumentasi petugas Pos Pelayanan Cemoro Kandang
Petugas di Pos Pelayanan Cemoro Kandang melakukan pemeriksaan swab antigen kepada pengguna jalan yang melintas di jalur perbatasan Jateng-Jatim secara acak, Sabtu (25/12/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Petugas di pos pelayanan Cemoro Kandang melakukan pemeriksaan swab antigen acak kepada pengguna jalan yang melintas di jalur perbatasan Kabupaten Karanganyar Jateng-Kabupaten Magetan Jatim. 

Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada 91 orang yang telah menjalani pemeriksaan swab antigen secara acak selama dua hari ini.

Kepala Pos Pelayanan Cemoro Kandang, Iptu Mahmudi menyampaikan, pos pelayanan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 telah beroperasi sejak kemarin. Ada 20 personel gabungan yang berjaga di wilayah perbatasan provinsi baik itu dari jajaran TNI-Polri, Dishub, Brimob dan Satpol PP. 

Selain melakukan pemeriksaan bukti vaksin, surat sehat, lanjutnya, petugas juga melakukan swab antigen secara acak kepada pengguna jalan yang melintas di jalur perbatasan provinsi. Ada juga pembagian masker kepada pengguna jalan. 

"Pemeriksaan kita selektif. Ada pemeriksaan acak swab antigen. Kemarin ada 72 orang. Kalau hari ini ada 19 orang. Hasilnya semuanya negatif," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (25/12/2021). 

Dia menuturkan, pemeriksaan swab antigen tidak hanya dilakukan kepada pengguna jalan asal luar daerah Karanganyar tapi semua pengguna jalan yang melintas di jalur perbatasan.

"Apabila nanti ada yang positif, akan koordinasi dengan DKK untuk tindakan selanjutnya," ungkapnya. (Ais).

Baca juga: Sebentar Lagi Main, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura Semifinal Piala AFF 2020

Baca juga: Peruntungan Shio Besok Minggu 26 Desember 2021

Baca juga: Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang saat Ibunya Asyik Main HP

Baca juga: Jajaran Forkopimda Karanganyar Tinjau Pelaksanaan Ibadah Natal, Juliyatmono: Mari Bangun Cinta Kasih

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved