Breaking News:

Berita Pekalongan

Antisipasi Kemacetan Saat Nataru, Polres Pekalongan Siapkan Tim Urai

Satlantas Polres Pekalongan menyiagakan tim urai untuk mengantisipasi kepadatan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kasat Lantas Polres Pekalongan
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat mengatur arus lalu lintas di depan IBC Wiradesa Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Satlantas Polres Pekalongan menyiagakan tim urai untuk mengantisipasi kepadatan baik di jalan tol maupun di wilayah Pantura Pekalongan.

Tim urai yang dilengkapi motor gede (moge), akan mengurai lalu lintas saat terjadi kecelakaan maupun kemacetan di tol.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat mengatur arus lalu lintas di depan IBC Wiradesa Pekalongan.
Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat mengatur arus lalu lintas di depan IBC Wiradesa Pekalongan. (Dok. Kasat Lantas Polres Pekalongan)

"Ada 18 km jalan tol yang melewati wilayah hukum Satlantas Polres Pekalongan. Jadi, untuk antisipasi kemacetan di wilayah Pantura Pekalongan, lalu di tol, ataupun di jalan yang lainnya, kami membentuk tim urai. Tim urai ini dibagi menjadi tiga regu," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (26/12/2021).

Saat disinggung mengenai, apakah sudah ada kepadatan arus lalu lintas di jalan Pantura dan jalan tol, pihaknya mengungkapkan, saat ini belum ada peningkatan arus lalu lintas di Kabupaten Pekalongan terkait Nataru.

"Untuk Pantura Pekalongan belum ada kepadatan arus lalu lintas, namun dari hasil pantauan sudah ada beberapa kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Pekalongan tapi belum belum peningkatan," ungkapnya.

Lalu, untuk prediksi puncak lalu lintas libur Nataru yang akan melewati Pekalongan, pihaknya belum memprediksikan, namun demikian Polres Pekalongan tetap mengantisipasi adanya kelonjakan volume kendaraan saat liburan ini.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan yang akan melewati wilayah Pekalongan untuk selalu berhati-hati. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan, banyak problem yang timbul saat kendaraan melaju di tengah cuaca hujan seperti aquaplaning."

"Oleh karena itu, agar tak terjadi kecelakaan akibat terjebak aquaplaning kami meminta pengemudi untuk menjaga kecepatan di kala hujan. Apabila hujan semakin deras, sebaiknya kurangi kecepatan dan apabila lelah segera istirahat di rest area yang terdekat," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved