Breaking News:

BRI Liga 1 2021

Komentar Bintang PSIS Semarang, Septian David Jelang Lawan Persija di BRI Liga 1

PSIS Semarang dijadwalkan akan bersua Persija Jakarta dalam pertandingan pertama series empat atau laga awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dijadwalkan akan bersua Persija Jakarta dalam pertandingan pertama series empat atau laga awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, (6/1/2022) mendatang.

Saat ini skuad PSIS Semarang terus fokus mematangkan persiapan. Utamanya peningkatan kebugaran fisik di masa jeda kompetisi.

Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana mengaku secara pribadi sudah siap menatap putaran kedua BRI Liga 1.

David menyebut, ia dan rekan setimnya sudah melakukan persiapan cukup baik dalam latihan keras untuk meningkatkan kondisi fisik.

Baca juga: Polisi Pastikan Pencuri Tanaman Hias di Banyumas Meninggal Gantung Diri Pakai Celana Dalam

Baca juga: Rutan Solo Kecipratan Bikin Baju Sekolah Anak, Berkah Pembelajaran Tatap Muka

Faktor kebugaran memang menjadi salah satu bahan evaluasi manajemen tim di putaran pertama BRI Liga 1. Hal tersebut juga turut diakui David, faktor fisik menjadi salah satu momok performa PSIS menurun.

"Kondisi saya sudah siap secara pribadi, dalam artian selama persiapan ini kita juga sudah evaluasi apa yang jadi kekurangan kita. Terutama pada kondisi fisik, karena di beberapa laga terakhir kita selalu unggul di babak pertama, dan di babak kedua pasti kecolongan," kata David kepada Tribunjateng.com usai latihan tim di Lapangan Telo, Banyumanik, Semarang, Senin (27/12/2021).

"Nah itu jadi evaluasi besar buat putaran kedua. Yang pasti semua pemain sudah evaluasi, apa yang jadi kekurangan kami. Fisik mungkin masih jadi program kami kemudian fokus taktikal sebelum ke Bali," jelasnya.

Saat ini, para pemain kata David, masih mendapat program latihan fisik dari pelatih.

"Jelang lawan Persija sampai saat ini kita masih lakukan pengondisian fisik. Mungkin dua sampai tiga hari lagi baru fokus persiapan lawan Persija. Kalau secara pribadi sih saya sudah siap melawan Persija," tegas eks andalan Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Selain persoalan fisik, faktor mental juga penting dalam masa persiapan menghadapi putaran kedua. David mengakan, komposisi pemain PSIS yang cukup banyak mengandalkan pemain muda juga perlu peran pemain senior di dalamnya untuk membimbing juniornya.

Baca juga: Anggaran Persiku Kudus Tak Cair, Pemain Tunggu Terima Gaji, Bupati Hartopo Belum Tentukan Solusi

Baca juga: Tak Terima Pelaku Pencabulan Anak Mau Kabur, Lapor Polisi Dicueki, Ibu Korban Tangkap Sendiri Pelaku

"Dari segi mental itu juga sangat berpengaruh, apalagi kita banyak pemain muda yang pemain senior juga harus bisa membimbing.

Mental sangat penting, karena belum tentu kita latihan bagus di pertandingan juga bagus. Mental itu sangat berpengaruh," kata David. (*)

 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved