Breaking News:

Berita Pekalongan

Launching PAUD HI, Wali Kota Pekalongan: Kolaborasi OPD Sangat Dibutuhkan

Persiapan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kota Pekalongan sudah mencapai final.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat mendatangi launching PAUD HI di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Persiapan program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di Kota Pekalongan sudah mencapai final.

Hal itu ditandai dengan peresmian launching PAUD HI di Ruang Amarta, Kantor Setda setempat, Selasa (28/12/2021).


Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengapresiasi, untuk semua pihak yang terlibat dalam persiapan PAUD HI atas komitmen yang sudah dilakukan, terutama untuk OPD terkait di Kota Pekalongan


"Sinergitas dari beberapa dinas memang harus dilakukan untuk kelancaran program ini, PAUD HI harus serius kita tangani bersama, karena dalam persiapannya membutuhkan sosialisasi dengan waktu yang tidak singkat," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.


Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan menyampaikan, dalam Peraturan Walikota (Perwal) dan Peraturan Daerah (Perda) disebutkan bahwa Pemkot bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan di antaranya, pelayanan PAUD HI dan bimtek penyelenggara layanan PAUD HI.


"Mari kita bekerjasama, bersama-sama semangat untuk mewujudkan sinkronisasi program dengan sasaran anak usia dini. Sehingga, mampu mengoptimalkan potensi anak untuk menyongsong generasi emas Indonesia Tahun 2045," ucapnya.


Aaf menyebutkan di Kota Pekalongan, lembaga TK dan PAUD berjumlah 300 dan pihaknya berharap semua lembaga tersebut dapat melaksanakan program PAUD HI, yang mana tidak hanya fokus pada pelayanan pendidikan anak usia dini namun juga mencapai aspek kesehatan, gizi, perlindungan dan kesejaheraan anak didik.


Sementara itu, Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya berpesan, untuk semua OPD terkait dapat berkomitmen untuk kelancaran program PAUD HI yang melingkupi beberapa aspek.


"Kita harapakan semua OPD terkait dapat saling berkomitmen, karena PAUD HI tidak hanya memperhatikan aspek pendidikan saja, tetapi juga kesehatan, gizi, kebutuhan essensial untuk anak-anak agar dapat memperoleh hak perlindungan anak, pengasuhan, dan termasuk untuk kesejahteraan anak," katanya.


Inggit menambahkan, sebagai bunda PAUD, pihaknya bertugas sebagai motivator bagi bunda PAUD yang ada di Kota Pekalongan, orang tua, keluarga dan masyarakat.


"Ini merupakan sebuah komitmen besar, mudah-mudahan dengan adanya komitmen, semua bunda PAUD lebih semangat lagi untuk menjadikan anak-anak Kota Pekalongan dan PAUD HI ini lebih baik lagi, serta menjadikan anak-anak menjadi anak yang SAKPORE ( Smart, Amanah, Kreatif, Peduli, Optimis dan Religius)," tambahnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved