Kota Semarang

Kaleidoskop 2021 Kota Semarang : Program Vaksinasi hingga Pasangan Hendi Ita Kembali Pimpin Semarang

Sejumlah peristiwa terjadi di Kota Semarang sepanjang 2021. Awal 2021, lembaran Kota Semarany dibuka dengan ditetapkannya calon tunggal Pilwakot

tribunjateng/galih permadi
Selasa (2/5), Kota Semarang genap berusia 470 tahun. Beragam acara digelar menyemarakkan hari jadi kota lumpia tersebut. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah peristiwa terjadi di Kota Semarang sepanjang 2021. Awal 2021, lembaran Kota Semarany dibuka dengan ditetapkannya calon tunggal Pilwakot Semarang 2020, pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) hingga sejumlah kegiatan dan pembangunan yang dilakukan Hendi - Ita selama 2021. Berikut Kaleidoskop 2021 Kota Semarang. 

1. Program Vaksinasi Covid-19 dimulai 2021 

Program vaksinasi Covid-19 di Kota Semarang dimulai pada 14 Januari 2021. Orang pertama yang disuntik vaksin kala itu adalah Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Sedangkan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat itu belum mengikuti vaksin lantaran ia merupakan seorang penyintas Covid-19. Vaksinasi disusul jajaran Forkopimda Kota Semarang, tokoh masyarakat, dan tenaga kesehatan. 

2. Vaksinasi Tahap Dua Dimulai 22 Februari 

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang mulai disuntik vaksin pada 22 Februari. Ada 16 ribu orang meliputi ASN dan Non ASN.

Pasangan Hendi Ita dalam debat publik Pilwakot Semarang 2020
Pasangan Hendi Ita dalam debat publik Pilwakot Semarang 2020 (Istimewa)

3. Sah! Hendi-Ita Kembali Pimpin Semarang Mulai 26 Februari 2021

Pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) sah mempimpin kembali Kota Semarang. Mereka telah dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja pada 26 Februari 2021. 

Ucapan karangan bunga pun mengular mulai dari Jalan Pemuda, Kawasan Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Piere Tendean. 

4. Vaksinasi Merambah untuk Masyarakat mulai Maret 2021

Vaksinasi Covid-19 sudah mulai merambah untuk masyarakat antara lain pedagang pasar tradisipnal. 

Sebanyak 1.900 pedagang pasar tradisional di Kota Semarang telah disuntik vaksin hingga 4 Maret 2021. Lansia juga menjadi prioritas vaksinasi. 

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memulai tradisi dugderan
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memulai tradisi dugderan (Istimewa)


5. Pemkot Semarang Gelar Dugderan Sederhana Sambut Bulan Suci Ramadan 

Pemerintah Kota Semarang menggelar Dugderan pada 11 April 2021. Tadisi dugderan lebih meriah dibanding tahun lalu meski tanpa arak-arakan seperti sebelum masa pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved