Breaking News:

Kunci Jawaban

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD Halaman 12 13 14 Subtema 1 Pembelajaran 2 Hewan Komponen Ekosistem

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD Halaman 12 13 dan 14 Subtema 1 Pembelajaran 2 Hewan Komponen Ekosistem

Penulis: Inez | Editor: abduh imanulhaq
Buku Tematik Kelas 5 SD
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD Halaman 12 13 dan 14 Subtema 1 Pembelajaran 2 Hewan Komponen Ekosistem 

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD Halaman 12 13 dan 14 Subtema 1 Pembelajaran 2 Hewan Komponen Ekosistem

TRIBUNJATENG.COM - Berikut kunci jawaban tema 5 Kelas 5 SD halaman 12, 13, dan 14 Subtema 1 Pembelajaran 2 tentang Komponen Ekosistem.

Kunci jawaban ini bisa digunakan orangtua untuk mengoreksi jawaban anak.

Namun itu yang perlu dipahami adalah beberapa soal adalah pertanyaan terbuka.

Artinya, siswa bisa mempunyai jawaban berbeda dengan yang ada di kunci jawaban ini.

Berikut kunci jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 5 SD / MI Subtema 1 pembelajaran 2 halaman 12, 13 dan 14 yang dikutip dari Buku Guru dan Siswa serta beberapa sumber:

Halaman 12

Ekosistem padang rumput memiliki curah hujan yang lebih rendah dibandingkan dengan ekosistem sabana. Tumbuhan khas ekosistem adalah rumput. Hewan yang hidup pada ekosistem ini contohnya bison, singa, anjing liar, serigala, gajah, jerapah, kanguru, dan ular. Gurun merupakan ekosistem yang paling gersang karena curah hujan yang sangat rendah. Tumbuhan jenis kaktus yang memiliki duri untuk mengurangi penguapan banyak tumbuh di sini. Hewan-hewan yang bisa hidup pada ekosistem ini antara lain semut, ular, kadal, kalajengking, dan beberapa hewan malam lainnya.

Suhu pada ekosistem taiga sangat rendah pada musim dingin. Taiga biasanya merupakan hutan yang tersusun atas satu jenis tumbuhan seperti cemara, pinus, dan sejenisnya. Hewan seperti beruang hitam dan ajag, biasanya hidup di ekosistem ini. Tundra merupakan ekosistem yang dingin dan kering. Banyak jenis tumbuhan tidak bisa hidup pada ekosistem ini karena rendahnya suhu lingkungan sepanjang tahun. Akar-akar tanaman tidak dapat tumbuh pada suhu yang dingin. Tumbuhan jenis rumput tertentu saja yang mampu bertahan. Beberapa jenis burung bersarang di ekosistem tundra pada saat musim panas, seperti angsa dan bebek. Sumber bacaan: McGraw-Hill Science. Ecosystems Around the World.

Halaman 13

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved