Piala AFF 2020

3 Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Asia & Eropa Pasca-Piala AFF 2020, Ini Kata Shin Tae-yong

Sejumlah klub Asia dan Eropa melirik tiga pemain Timnas Indonesia yang berlaga di ajang Piala AFF 2020, antaralain Korea Selatan, Jepang, dan Eropa.

Editor: m nur huda
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Indonesia Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) diberi ucapan selamat oleh rekan setimnya Irfan Jaya (tengah) dan Hanis Saghara Putra setelah mencetak gol pada leg kedua pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) 

TRIBUNJATENG.COM - Sejumlah klub Asia dan Eropa melirik tiga pemain Timnas Indonesia yang berlaga di ajang Piala AFF 2020, antaralain Korea Selatan, Jepang, dan Eropa.

Ketertarikan sejumlah tim Asia dan Eropa terhadap beberapa pemain Timnas Indonesia tersebut tak lepas dari penampilan impresif mereka yang berhasil membawa Skuad Garuda melaju hingga Final Piala AFF 2020.

Adapun ketiga pemain Timnas tersebut adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Elkan Baggott.

Sebelumnya, pada Jumat (31/12/2021), CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengaku menerima tawaran dari sejumlah tim asal Korsel hingga Eropa untuk dua punggawa klub asal Semarang itu, Arhan dan Dewangga.

Akan tetapi, Yoyok tidak mengungkapkan nama klub yang tertarik terhadap kedua pemain bertahan Timnas Indonesia tersebut.

"Ada (ketertarikan kepada Arhan dan Dewangga), kemarin dari Korea dan Eropa, tapi baru sebatas penjajakan," kata Yoyok.

"Arhan dan Dewangga memiliki kontrak dengan PSIS, tetapi ada kesepakatan jika ada tawaran dari klub luar negeri, akan dilepas," imbuhnya.

Yoyok menambahkan, Arhan dan Dewangga menjalin kontrak dengan PSIS selama tiga tahun, namun dia mengaku memiliki perjanjian khusus dengan kedua pemain tersebut.

"Saya katakan, mereka tidak boleh keluar dari PSIS dan bergabung dengan klub Liga 1," ujar Yoyok.

Sementara itu, benteng Timnas Indonesia lainnya, Elkan Baggott, diminati oleh klub liga Jepang, FC Tokyo.

Kabar ketertarikan FC Tokyo kepada pemain bertahan yang kini bermain di klub Ipswich Town itu mencuat setelah klub Liga Jepang itu mengunggah cuitan di akun Twitter resminya, @FctokyoEn, pada Selasa (28/12/2021).

Tanggapan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong menyambut positif kabar mengenai ketertarikan sejumlah klub Asia dan Eropa kepada beberapa anak asuhannya tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan, pemain Timnas Indonesia diharapkan bisa menimba ilmu dengan bermain di luar negeri agar persepakbolaan Indonesia terus berkembang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved