Breaking News:

Berita Video

Video Alun-Alun Johar Semarang Sudah Dibuka bagi Masyarakat Umum

Alun-Alun Johar Semarang sudah bisa dimanfaatkan oleh maayarakat umum. Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang melakukan kerja bakti bersih-bersi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Alun-Alun Johar Semarang Sudah Dibuka bagi Masyarakat Umum.

Alun-Alun Johar Semarang sudah bisa dimanfaatkan oleh maayarakat umum.

Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang melakukan kerja bakti bersih-bersih area alun-alun bersama masyarakat kauman, para santri, takmir masjid, Senin (3/1/2022).

Organisasi perangkat daerah (OPD) lain juga bergerak bersama melakukan pembersihan area alun-alun antara lain Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dan kecamatan.

Plt Kepala Distaru Kota Semarang, M Irwansyah mengatakan, pembangunan Alun-Alun Johar berlangsung selama tiga tahun dan saat ini sudah selesai dikerjakan.

Seluruh pagar seng yang mengelilingi alun-alun dibuka hari ini. Artinya, secara resmi Alun-Alun Johar sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas.

"Hari pertama kerja di 2022, kami bersih-bersih bersama. Semua bergotong royong. Kami sudah membangun jadi suatu yang bagus, kami harap ini bisa dirawat bersama," papar Irwansyah.

Alun-Alun Johar, lanjut dia, berfungsi sebagai ruang publik. Siapapun bisa memanfaatkan kawasan tersebut untuk aktivitas olahraga, budaya, atau hanya sekedar bersantai bersama keluarga.

Hadirnya alun-alun ini menjadi penunjang hidupnya kembali kawasan Johar. Pasar diharapkan bisa berkembang. Aktivitas masjid bisa terwadahi. Masyarakat juga bisa rekreasi.

"Dulu ini memang kawasan yang dilengkapi alun-alun, pasar, kanjengan, dan masjid. Ini sudah bisa kembali. Mari kita rawat bersama," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved