Breaking News:

Liga 1 2021

PSIS Akan Pinjamkan Satu Pemain Asing Ke Klub Lain, Siapa Dia? Yoyok: Menunggu Coach Dragan

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya belum menentukan siapa yang akan dicoret sebab menunggu keputusan dan hasil komunikasi terakhir antara man

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Yoyok Sukawi saat menemui wartawan di Semarang, Rabu (11/11/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang saat ini masih kelebihan stok pemain asing jelang mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Hal tersebut karena PSIS mendatangkan striker asing baru, sementara jumlah pemain asing sebelumnya sudah berjumlah empat pemain.

Sesuai ketentuan regulasi, hanya empat pemain asing yang boleh didaftarkan ke operator kompetisi dengan ketentuan tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia.

Baca juga: Taufik Hidayat Kembali ke PSIS Semarang, Siap-siap Jika Pratama Arhan Terbang ke Korsel atau Eropa

Baca juga: PSIS Semarang Bawa Pulang Satu Pahlawan Musim Liga 1 2017, Taufik Hidayat

Baca juga: Adhitya Jorry Guruh, Sahabat Pratama Arhan Kembali Didaftarkan PSIS di Liga 1

 

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya belum menentukan siapa yang akan dicoret sebab menunggu keputusan dan hasil komunikasi terakhir antara manajemen dan pelatih anyar Dragan Djukanovic.

Nantinya satu pemain asing yang tidak didaftarkan PSIS akan dipinjamkan ke klub lain.

"Terkait pemain asing yang dilepas, kita memang saat ini kelebihan. Kita belum putuskan karena menunggu coach Dragan. Nanti komunikasi terakhirnya seperti apa. Tapi tak ada masalah, semua memenuhi syarat," kata Yoyok, Senin (3/1/2022).

"Jadi siapapun yang dilepas nanti tidak kami pecat, tapi kami pinjamkan ke klub lain. Karena, banyak klub lain yang sudah melakukan negosiasi. Nampaknya pemain asing kita cukup menarik," ucapnya.

Memprediksi siapa yang akan out, Yoyok memastikan satu di antara tiga pemain asing PSIS asal Brasil mau tidak mau harus dipinjamkan. Tiga pemain Brasil di kubu PSIS saat ini yaitu Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck. Di skuad PSIS saat ini  hanya Bruno Silva yang belum gabung dengan tim.


"Jonathan aman karena dia masuk dalam slot pemain asing asia. Striker asing baru tidak mungkin. Kemungkinan trio Brazil salah satunya harus kami pinjamkan," katanya.

Adapun Dragan Djukanovic saat ini masih menjalani karantina mandiri. Dragan akan langsung gabung dengan tim saat di Bali, nantinya.

"Coach Dragan selesai karantina tanggal 7 Januari, lalu akan kita terbangkan langsung ke Bali. Dia datang dengan Coach Zarko, dia punya pengetahuan di bidang teknik dan fisik," jelas Yoyok.

Sementara terkait kedatangan satu striker baru, Yoyok memastikan perekrutan tersebut karena sesuai hasil evaluasi di putaran pertama.

Dia mengatakan, PSIS Semarang belum memiliki striker murni yang kuat menahan atau berduel dengan bek lawan.

"Striker baru yang kita datangkan ini berdasarkan evaluasi di putaran pertama. Kita tidak punya striker murni. Karena, Bruno, David, Hari Nur, Ado, rata-rata striker sayap. Kita belum punya striker seperti Beto atau Simic, yang bisa cover bola atas, suplai kanan-kiri, atau tahan bola dan kasih kesempatan temannya masuk ke depan," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved