PSIS Semarang

Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen Disebut Minati Arhan dan Dewangga CEO PSIS Semarang Ambil Sikap

Dua tim Korea Selatan Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen disebut tengah memantau pemain PSIS Semarang Pratama Arhan.

Editor: rival al manaf
ROSLAN RAHMAN / AFP
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai, menggiring bola melewati pemain Thailand, dalam leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua tim Korea Selatan Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen disebut tengah memantau pemain PSIS Semarang Pratama Arhan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kemudian ambil sikap dari kabar-kabar tersebut.

Nama Pratama Arhan dan Alfendra Dewangga dalam beberapa pekan terakhir melambung setelah keduanya tampil apik di Piala AFF 2020 bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Chevaughn Walsh Diduga Sosok Striker Baru PSIS Semarang

Baca juga: OPINI Pdt Sanover ST Allo : Jaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Baca juga: Tiap Kelurahan di Semarang Dapat Dana Rp 50 Juta untuk Pemberdayaan Perempuan

Pratama Arhan yang kini masih berusia 20 tahun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020 berkat konsistensinya sepanjang turnamen.

Di sisi lain, Alfeandra Dewangga adalah salah satu pilar kunci keberhasilan timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020.

Bek tengah berusia 20 tahun itu tercatat selalu bermain sebagai starter timnas Indonesia pada delapan pertandingan sejak fase grup Piala AFF 2020.

Berkat konsistensi selama Piala AFF 2020, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga kini dikabarkan menjadi incaran banyak tim luar negeri, terutama di kawasan Asia.

Salah satu media Korea Selatan, Footballist, mengklaim beberapa klub Korsel mulai menjajaki kemungkinan mendatangkan Pratama Arhan.

Dua tim Korea Selatan yang kini kerap disebut memantau Pratama Arhan adalah Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen.

Menanggapi hal itu, Yoyok Sukawi mengakui juga mendengar berbagai rumor yang menyebut Pratama Arhan dan Alfeandra menjadi buruan klub luar negeri.

Namun, Yoyok Sukawi memastikan manajemen PSIS Semarang masih belum mendapatkan tawaran resmi dari tim luar negeri.

Terlepas dari hal itu, Yoyok Sukawi memastikan manajemen PSIS tidak akan menahan Pratama Arhan dan Alfeandra jika ada tim luar negeri yang mengajukan tawaran.

"Sebenarnya kalau sampai tawaran resmi belum ada ya, hanya sebatas rumor," kata Yoyok Sukawi dikutip dari situs BolaSport.

"Kami sikapnya masih sama, yakni melepas kedua pemain itu apabila diminati oleh klub Eropa, Jepang, dan Korea Selatan," tutur Yoyok menambahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved