Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Alumni Hebat UMP Purwokerto, Lulusan 2020 Sudah Jadi Direktur RSU

Menurutnya, hal yang perludipersiapkan dalam mengemban jabatan sebagai direktur tersebut mempelajari struktural, tugas, dan masing divisi unit.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Dokter Bayu Aji Wicaksono, Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) lulusan tahun 2020 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dia adalah dr Bayu Aji Wicaksono.

Meskipun tergolong masih muda, namun prestasinya sudah segudang.

Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) lulusan tahun 2020 ini sudah menjadi Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Hidayah Purwokerto periode 2022-2024.

Perjalanannya bermula menjadi dokter umum dan pelayanan medis hingga akhirnya awal tahun 2022.

Dokter Bayu Aji Wicaksono mengaku senang dan bersyukur karena mendapat kesempatan dan kepercayaan menjadi direktur di RSU Hidayah Purwokerto.

“Alhamdulillah disyukuri karena bisa belejar. Meskipun saya dari kesehatan, namun pasti membutuhkan organisasi. Jabatan ini mengemban tugas dan tanggung jawabnya besar,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut ia, mengatakan meskipun sudah menjadi direktur, akan tetap melayani pasien, agar ilmu yang didapatkan selama ini bisa dimanfaatkan untuk orang lain.

Menurutnya, hal yang perlu dipersiapkan dalam mengemban jabatan sebagai direktur tersebut mempelajari struktural, tugas, dan masing divisi unit.

“Awal kami mempelajari struktural, tugas masing-masing divisi unit, seperti rawat inap, rawat jalan, dan rapat untuk bertukar informasi untuk lebih tau wewenang tugas dari direktur,” ucapnya.

Sebagai alumni, dia berpesan kepada mahasiswa kedokteran UMP untuk mengikuti beberapa organisasi.

“Pesan buat adik-adik yang masih belajar. Kalau ke kampus, jangan berangkat terus pulang, Tapi perlu organisasi. Jadi di lapangan jadi dokter itu bukan cuma nyembuhin pasien. Tapi bisa komunikasi. Jadi tidak melulu fisiologisnya namun ada spiritualnya. Kalau kita belajar organisasi komunikasi baik, kita gampang mengetahui karakter pasien,” jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved