Breaking News:

Berita Semarang

Tanamkan Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini, Nusaputera Luncurkan Gerakan Urban Farming

Anak-anak yang belajar tumbuhkan jiwa wirausaha, akan tumbuh menjadi pribadi kreatif.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Para siswa dan siswi SD Nusaputera menanam bunga telang.dok Nusaputera. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wirausaha juga bisa menjadi bagian dari dunianya anak-anak.

Bedanya, wirausaha pada anak-anak tak bisa dijalankan sendirian, namun membutuhkan bimbingan dan dukungan dari orangtua maupun guru.

Pada tahapan usia yang terbilang belia, anak-anak yang belajar menumbuhkan jiwa wirausaha, akan tumbuh menjadi pribadi yang kreatif.

Kreativitas yang terlatih sejak dini, termasuk melalui berbagai ajang dan kegiatan kewirausahaan, menjadi modal utama produktivitas dan kemandirian anak kala ia dewasa.

Sekolah Nasional Nusaputera di usianya yang ke-64 tahun meluncurkan gerakan kewirausahaan urban farming. 

Diawali dengan menanam tanaman bunga telang yang dilalukan siswa-siswi TK. Kemudian menanam berbagai tanaman sayuran oleh siswa-siswi SD Nusaputera.

"Aksi penanaman ini sekaligus sebagai awal gerakan kewirausahaan urban farming di Nusaputera bersama Dinas Pertanian Kota Semarang," kata Humas Sekolah Nusaputera, Retno Palupi, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, Nusaputera memiliki visi menghasilkan lulusan berkualitas dengan jiwa wirausaha yang berwawasan global dan berlandaskan budi pekerti yang luhur.

Nusaputera merasa harus mendorong anak-anak bangsa bertanggungjawab dengan masa depannya melalui usaha-usaha agar dapat menjadi wirausahawan muda yg berwawasan global sekaligus berkarakter.

Bantuan beberapa tanaman dari Dinas Pertanian Kota Semarang antara lain cabe, terong, okra,  kencur, dan bunga cilosea, menjadi dukungan kegiatan kewirausahaan urban farming di Sekolah Nusaputera.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved