Breaking News:

Berita Tegal

Libur Awal Tahun 2022, Wisata Guci Tegal Dipadati Pengunjung, Ini Situasinya

Libur awal tahun 2022, pengunjung terlihat memadati Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal. Kendaraan didominasi mobil pribadi, sepeda motor, da

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Desta Leila
Kondisi terkini di area pintu masuk utama daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, Minggu (9/1/2022). Kendaraan pengunjung terlihat sedang antre untuk bisa masuk ke area wisata. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Libur awal tahun 2022, pengunjung terlihat memadati Daya Tarik Wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal. Kendaraan didominasi mobil pribadi, sepeda motor, dan bus pariwisata, Minggu (9/1/2022).

Sesuai pantauan Tribunjateng.com di area DTW Guci, antrean kendaraan terjadi di beberapa titik yaitu mulai tanjakan Kalibakung, jalur later S, dan pertigaan Dukuh Tere.

Lalu antrean kendaraan kembali terjadi di depan Cafe Mamapi sampai arah gerbang utama pintu masuk DTW Guci Kabupaten Tegal.

Situasi terkini di area pintu masuk utama daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, Minggu (9/1/2022). Kendaraan pengunjung terlihat sedang antre untuk bisa masuk ke area wisata.
Situasi terkini di area pintu masuk utama daya tarik wisata (DTW) Guci Kabupaten Tegal, Minggu (9/1/2022). Kendaraan pengunjung terlihat sedang antre untuk bisa masuk ke area wisata. (Tribun Jateng/Desta Leila)

Namun antrean kendaraan terjadi hanya di titik tertentu saja, terutama yang ada kendaraan mogok atau bersimpangan dengan bus, selebihnya lancar atau tidak sampai yang benar-benar tidak bisa jalan. 

Anggota dari Polres Tegal, pengelola DTW Guci, dan tim Satgas Covid-19 terlihat stanby di lokasi tepatnya pertigaan Dukuh Tere untuk mengatur lalu lintas, sekaligus membantu jika ada kendaraan yang mogok.

Sebelumnya, Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib mengatakan, jumlah pengunjung Guci saat hari libur biasa (weekend) Sabtu dan Minggu dikisaran 3.000 sampai 4.000 pengunjung.

Sedangkan saat weeday (hari biasa) Senin-Jumat jumlah pengunjung kisaran 700 maksimal 1.000 orang.

"Daya tampung Guci bisa sampai 12 ribu pengunjung, maka kalau 50 persen nya ya sekitar 6.000 pengunjung. Sistemnya tetap sama yaitu buka tutup, jadi setiap keliapatan 1.000 pengunjung maka ditutup dulu. Nanti kalau sudah ada yang keluar baru dibuka lagi begitu seterusnya," jelas Hasib, pada Tribunjateng.com, Minggu (9/1/2022). 

Sampai saat ini, salah satu tujuan wisata andalan Guci yaitu pemandian air panas Pancuran 13, 5, dan 7 masih belum dibuka untuk umum meskipun Kabupaten Tegal sudah PPKM Level 2.

Hasib menyebut rencana pembukaan pasti ada, tapi pihaknya tetap menyesuaikan dengan aturan yang ada. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved