Breaking News:

Berita Video

Video Seleksi Perades, Bupati Blora Minta Penilaian 60 Persen Dibuka Ke Publik

Bupati Blora Arief Rohman meminta dalam seleksi pengisian perangkat desa (perades) di kabupaten Blora

Penulis: ahmad mustakim | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BLORA –  Berikut ini video seleksi Perades, Bupati Blora minta penilaian 60 persen dibuka ke publik.

Bupati Blora Arief Rohman meminta dalam seleksi pengisian perangkat desa (perades) di kabupaten Blora yang tengah berjalan untuk komponen pembobotan atau penilaian 60 persen dibuka ke publik.

Hal ini dikatakan saat memimpin Rapat Koordinasi (rakor) Penjaringan Dan penyaringan Perangkat Desa dan Pemaparan Pihak Ketiga Terkait Tes Tertulis Perangkat Desa (CAT) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora ini dihadiri jajaran Forkopimda Blora dan seluruh stakeholder terkait.

“Kita berupaya untuk seleksi ini sebelumnya sudah kami minta untuk komponen atau penilaian 60 persen dibuka ke publik,” ucapnya saat memimpin rakor, Sabtu (08/01/2022).

Bupati Arief mengungkapkan sebelum ke tahapan test tertulis CAT diharapkan komponn 60 persen itu sudah selesai terlebih dahulu.

“Yang penting komponen yang 60 persen meliputi ijasah, domisili dan sebagainya, temen-temen media silahkan memantau juga, jika ada laporan2 yang itu ditemukan pemalsuan, pengbdian, atau terkait dengan ijazah, domisili kita tunggu,” terang Bupati.

Bupati mengatakan untuk teknis kerjasama dengan pihak ketiga dibawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Blora.

“Ini dari Pergutuan Tinggi Negeri (PTN) dan Pergutuan Tinggi Swasta (PTS), teknisnya Tanya Bu Kepala dinas yang tau. Apakah dilaksanakan di luar Blora atau di Blora, Itu teknis, itu kan di sesuaikan dengan kemampuan, komputernya, macem-macem, itu sudah teknis antara panitia desa dengan pihak ketiga,” jelas Bupati.

“Untuk pengawasanya, kita awasi bersama, kita kawal lah agar proses ini berjalan dengan baik, transparan dan semua bisa memantau,” lanjut Bupati.

Disinggung terkait isu jul beli jabatan, Bupati mengatakan kalau itu hanya isu yang beredar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved