Breaking News:

Berita Tekno

Kebijakan Baru Whatsapp, Status Last Seen dan Online Kini Tak Bisa Dilihat Orang Asing

Orang asing di sini adalah orang yang tidak pernah terlibat dalam percakapan WhatsApp dan tidak ada dalam daftar kontak pengguna

Editor: muslimah
Mashable
Ilustrasi WhatsApp 

TRIBUNJATENG.COM - WhatsApp menerapkan kebijakan privasi baru bagi penggunanya.

Kini, status "Last Seen" dan "Online" secara otomatis tidak dapat dilihat oleh orang asing.

Orang asing di sini adalah orang yang tidak pernah terlibat dalam percakapan WhatsApp dan tidak ada dalam daftar kontak pengguna.

Ini adalah pengaturan bawaan dari WhatsApp, sehingga pengguna tidak perlu mengubah pengaturan privasi di akunnya menjadi "Hanya kontak".

Status last seen dan online

Melansir Nairametrics, pada aturan bawaan WhatsApp sebelumnya, informasi "Last Seen" dan "Online" dapat dilihat oleh "Semua orang".

Hal ini membuat siapa pun pengguna aplikasi WhatsApp dapat melihat informasi penggunaan akun orang lain secara bebas.

Kecuali seorang pengguna membatasi privasi akunnya, misalkan hanya bisa dilihat oleh kontaknya saja dengan mengubah aturan privasi dari "Semua orang" menjadi "Hanya kontak saya".

Melalui pesan elektronik, WhatsApp menyebut limitasi ini dilakukan untuk meningkatkan perlindungan privasi dan keamanan penggunanya.

"Kami membuat orang-orang yang tidak Anda kenal atau tidak pernah berkirim pesan dengan Anda semakin sulit mengakses status 'terakhir dilihat' dan 'online' Anda di WhatsApp," ujar WhatsApp dalam pesan elektroniknya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved