Breaking News:

Berita Pekalongan

12 Ribu Warga Pekalongan Selatan Target Tervaksin Covid-19, 1 unit motor Yamaha Gear 125

Pemerintah Kota Pekalongan melakukan beragam cara agar masyarakat antusias mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
KOMINFO KOTA PEKALOANHAM
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat Klinik Pratama Siti Aisyah Kota Pekalongan, Jawa Tengah saat Klinik Pratama Siti Aisyah Kota Pekalongan, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan melakukan beragam cara agar masyarakat antusias mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah menggandeng CSR melalui kegiatan Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan.

Dalam kegiatan ini berhadiah 1 unit motor Yamaha Gear 125 yang digelar di sejumlah titik lokasi gerai vaksin di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengapresiasi, atas terselenggaranya upaya Kecamatan Pekalongan Selatan, menggenjot cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan melalui giat Tuntas Vaksin.

Baca juga: Musim Hujan Rawan Pohon Tumbang, Kapolsek Minta Warga Hindari Parkir Dekat Pohon Tua

Baca juga: Loker Lowongan Kerja Karir Terbaru di Semarang Selasa 11 Januari 2022

"Target tuntas tervaksin warga Kecamatan Pekalongan Selatan Rp 12 ribu," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin usai membuka acara tersebut di Kelurahan Sokoduwet RW 6, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Selasa (11/1/2022).

Salahudin menyebutkan, sudah lebih dari 300 orang warga Kota Pekalongan meninggal akibat Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada warganya untuk turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19.

"Alhamdulillah untuk dosis 1 sudah lebih dari 95 %, dosis 2 sudah 66 %, sementara vaksinasi untuk lansia ini yang perlu ditambah, dengan partisipasi CSR yang memberikan hadiah 1 buah motor ini paling tidak bisa meningkatkan antusias warga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ucapnya.

Salahudin mengajak warga Kota Pekalongan untuk bersama-sama membantu pemerintah, menekan bahaya penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

Terlebih, sejumlah fasilitas dan akses pelayanan kepada masyarakat sudah mempersyaratkan warga untuk harus divaksin seperti pada saat penyaluran bansos, masuk ke pusat perbelanjaan hingga syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah.

"Mumpung vaksin ini masih gratis, ayo semua ikut vaksin, apalagi banyak pelayanan kepada masyarakat yang disyaratkan harus vaksin.

Biar hati kita tetap tenang, saat beraktivitas dan selalu sehat," tambahnya.

Baca juga: Cegah Korban Jiwa, Polsek Ngrampal Sragen Lakukan Penertiban Jebakan Tikus Listrik

Baca juga: Dukung Ekosistem KBLBB, PLN Apresiasi Bank Mandiri Hadirkan SPKLU

Sementara itu, Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budiharjo menjelaskan bahwa, saat ini di Kecamatan Pekalongan Selatan sendiri tersisa masih ada sekitar 12 ribu warga yang belum tervaksin.

Sehingga, dengan koordinasi bersama Forkopincam dan UPT layanan kesehatan setempat, tercetus melakukan giat serbuan vaksinasi bertajuk Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan.


"Giat Tuntas Vaksin ini dimulai yang dilaksanakan mulai tanggal 10-22 Januari 2022.

Kami menyediakan grand prize 1 unit motor Yamaha dan doorprize menarik lainnya yakni 15 ekor ayam dan beras 2,5 kg beras yang disiapkan oleh panitia," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved