Breaking News:

Berita Artis

Pengakuan Abdel Masih Terpengaruh Narkoba Jenis Sabu saat Pandu Acara Dakwah Bareng Mamah Dedeh

Presenter dan pelawak Abdel Achrian membuat pengakuan pernah menggunakan narkoba di video YouTube Vindes pada Sabtu (8/1/2022).

Editor: rival al manaf
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
Abdel Achrian (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presenter dan pelawak Abdel Achrian membuat pengakuan pernah menggunakan narkoba di video YouTube Vindes pada Sabtu (8/1/2022).

Abdel bahkan masih menggunakan narkoba jenis sabu-sabu saat memandu salah satu program dakwah di televisi bersama Mamah Dedeh.

"Akhirnya gue tahu kalau dia (Mamah Dedeh) tahu," ujar Abdel dalam video berdurasi 1 jam 15 menit itu.

"Masih ada sabu-sabunya saat itu. Makanya Mamah Dedeh gedek banget sama gue, 'gue ditemeni orang kayak begini'," lanjut Abdel.

Baca juga: Abdel Achrian Ungkap Masa Lalunya yang Kelam: Keluarga Enggak Tahan dengan Kelakuan Saya

Baca juga: Viral Kuburan Berada di Jalan Perkampungan, Komedian Abdel : Depan Rumah Gue

Baca juga: Jaminan dari Shin Tae-yong Bikin Ansan Greeners Yakin Rekrut Asnawi Mangkualam

Abdel mengaku, memandu acara dakwah bersama Mamah Dedeh memberinya banyak pelajaran berharga dan dia saat ini di memastikan telah bersih dari narkoba dan tidak pernah lagi menggunakan narkoba. 

Apa saja tanda-tanda seseorang menggunakan narkoba jenis sabu-sabu? 

Penjelasan dokter Psikiatri adiksi dari Klinik Adiksi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, dr Enjeline Hanafi, BMedSci, SpKJ mengatakan bahwa umumnya pengguna sabu atau methamfetamin akan merasakan energinya bertambah.

Selain itu, pengguna juga merasakan peningkatan kepercayaan diri, bicara cepat, euforia, napsu seksual atau libido meningkat, dan menjadi sangat waspada.

"Pengguna sabu akan terlihat sangat bersemangat, gelisah, impulsif, tidak fokus, hingga tidak butuh tidur," ujar Enjeline saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/1/2022).

Ia menambahkan, secara fisik atau kentara, pengguna sabu terlihat pada perubahan denyut nadi, tekanan darah, suhu tubuh, psikomotor, dan dilatasi pupil.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved