Breaking News:

Polisi dan Warga Bersihkan Sisa Longsor Jalur Kabupaten Semarang-Temanggung

Polisi dan warga setempat bahu-membahu membersihkan sisa material tanah yang longsor di jalur Kabupaten Semarang-Temanggung.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Proses evakuasi tanah longsor di jalan raya Desa Kemitir Kec. Sumowono Kabupaten Semarang, Selasa (11/01/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kapolsek Sumowono Iptu Kanedi SH bersama anggotanya dan relawan masyarakat  membantu proses evakuasi tanah longsor di jalan raya Desa Kemitir Kec. Sumowono Kabupaten Semarang, Selasa (11/01/2022)


Hujan deras yang terjadi dari siang hari hingga sore  mengakibatkan tanah longsor dan menutupi akses jalan semarang - temanggung.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH. melalui Kapolsek Sumowono Iptu Kanedi SH mengatakan, evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu, menggunakan sekop dan alat lainnya untuk membersihkan jalan.


"Benar sekali tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor dan menutupi akses jalan sumowono - temanggung" ucap Kapolsek Sumowono


"Dengan membawa alat sederhana kami langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi timbunan tanah longsor" ujarnya


Kegiatan evakuasi di Desa Kemitir Kecamatan Sumowono dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumowono bersama anggotanya dengan di bantu relawan dan sejumlah elemen masyarakat serta warga desa setempat.


"Kami berharap masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan tanah longsor maupun pohon tumbang terutama warga yang bermukim didaerah rawan dan juga agar tetap hati hati di jalan dikarenakan jalan licin" tutup Kapolsek Sumowono


(*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved