Breaking News:

Berita Semarang

Kota Semarang Bakal Punya Taman Parkour Berstandar Internasional, Sedang Dibangun di Lamper Tengah

Kota Semarang bakal mempunyai Taman Parkour berstandar Internasional, yang kemarin dilakukan groundbreaking di Lamper Tengah, Semarang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
Dokumentasi PT Marimas Putra Kencana
Pemerintah Kota Semarang bersama PT Marimas Putra Kencana melakukan groundbreaking pembangunan Taman Parkour di Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang bakal mempunyai Taman Parkour berstandar Internasional. Pembangunan taman tersebut telah ditandai dengan pelaksanaan groundbreaking di Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Selasa (11/1/2022).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali mengatakan, pembangunan Taman Parkour menggunakan dana bantuan CSR dari PT Marimas Putera Kencana. Pihaknya sangat mengapresiasi PT Marimas yang telah  mendukung peningkatan ruang terbuka hijau di Kota Semarang.

Baca juga: Pemkab Kudus Bakal Rehabilitasi 120 Sekolah Rusak Tahun 2022

Baca juga: Bank Titil Asal Subang Tewas saat Beli Togel di Jalan Malabar Semarang

"Taman inu memiliki luas 450 meter dengan anggaran Rp 300 juta," ungkap Ali, dalam keterangan tertulis.

Ali melanjutkan, ada masukan dari masyarakat  terkait pengembangan Taman Parkour tersebut antara lain perlunya lahan parkir agar tidak mengganggu lalu lintas.

Pasalnya, Taman Parkour dibangun berstandar Internasional sehingga diprediksi akan banyak kegiatan di taman ini.

Sementara itu, Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan turut membangun Kota Semarang.

"Saya berterimakasih, selaku pengusaha Kota Semarang diberi kesempatan bersumbangsih untuk Kota Semarang. Ini salah satu contoh membangun semangat kebersamaan seluruh warga Kota Semarang yang diteladani dari bapak Walikota Semarang," kata Halim.

Baca juga: Cara Mengunci WhatsApp Menggunakan Fitur Pemindai Sidik Jari

Baca juga: Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar, Supaya Ilmu yang Didapat Mudah Diserap

Dia berharap, taman ini bisa digunakan masyarakat dan meningkatkan kebersamaan. Taman ini juga diharapkan bisa membina kebersamaan.

Tidak hanya warga Lamper Tengah, tapi warga seluruh Kota Semarang bahkan seluruh Indonesia disatukan di sebuah Taman Parkour.

"Taman ini bukan hanya Taman Parkour tetapi sebuah wujud bagaimana warga Kota dan seluruh lapisan membangun bersama Kota yang kita cintai Kota Semarang," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved