Breaking News:

Berita Bisnis

Pegadaian Kanwil XI Semarang Kejar Target Outstanding Rp 5,7 Triliun di 2022 Ini

Kinerja bisnis PT Pegadaian Kanwil XI Semarang terdampak pandemi Covid-19 pada 2021 lalu. Tahun 2022 ini saatnya mengejar target.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
Humas PT Pegadaian Kanwil XI Semarang
EVP PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono saat memberikan sambutan dalam Rakerwil yang diikuti seluruh kepala cabang dan kepala area se Jateng-DIY di Swiss-Belhotel Solo, Kamis (13/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kinerja bisnis PT Pegadaian Kanwil XI Semarang terdampak pandemi Covid-19 pada 2021 lalu.

Pegadaian hanya mampu mencapai 99 persen laba atau Rp 627 miliar dari outstanding yang ditargetkan yaitu sebesar Rp 6,3 triliun.

Untuk itu, PT Pegadaian Kanwil XI Semarang bertekad mengejar kekurangan tersebut dengan meningkatkan kinerja bisnisnya pada 2022 ini dengan outstanding yang ditargetkan sebesar Rp 5,7 triliun.

Baca juga: Inilah M Aris, Terpidana Pertama di Indonesia yang Divonis Kebiri Kimia, Bagaimana Nasibnya Kini?

Baca juga: 9 Bulan Menikah, Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny Cerai

Executive Vice President (EVP) PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edi Sarwono mengatakan, tidak tercapainya target pada 2021 dikarena kondisi pandemi Covid-19 belum membaik.

Sehingga dampaknya dirasakan di semua sektor termasuk sektor keuangan.

"Sehingga di 2021 terkoreksi beberapa dan kita tidak achievement. Untuk itu di tahun 2022 ini kita benar-benar fokus untuk bergerak bersama lagi untuk menyelesaikan target kita di 2022," kata Edi Sarwono, di sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diikuti seluruh kepala cabang dan kepala area se Jateng-DIY di Swiss-Belhotel Solo, Kamis (13/1/2022).

Untuk mengejar target di 2022 tersebut, Pegadaian Kanwil XI Semarang akan memperbaiki beberapa program kinerja bisnisnya.

Berbagai program khususnya pemasaran di 2022 ini juga juga akan dilakukan secara masif.

"Beberapa program itu di antaranya optimalisasi sumber daya yang ada terkait dengan kualitas penjaminan di perusahaan, akan kami tingkatkan lagi untuk bisa dinilai ulang dan bisa kami optimalkan," paparnya.

Oleh karenanya, katanya, perlu digelar Rakerwil yang diikuti seluruh pimpinan baik wilayah, area hingga kantor cabang agar program kerja di tahun berjalan bisa tersampaikan dengan cepat dan baik sehingga bisa dijalankan dengan baik juga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved