Breaking News:

Berita Jakarta

LDII dan BSI Sepakati Dukung Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) Arief Rosyid silaturahim ke pengurus DPP LDII di Kantor DPP LDII Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Lines
Komisaris BSI Arief Rosyid bersama Ketum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya membahas kerja sama untuk mendukung ekonomi syariah. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) Arief Rosyid silaturahim ke pengurus DPP LDII di Kantor DPP LDII Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungan itu, ia mengapreasiasi pencapaian DPP LDII dan ingin bekerja sama untuk mengembangkan ekonomi umat.

Arief Rosyid disambut oleh Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dan jajarannya.

Tokoh yang pernah jadi Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi ini sedikit bercerita mengenai keadaan umat Islam di Indonesia.

Indonesia dari 267 juta masyarakat, 87 persennya adalah umat Islam yang menjadikan Indonesia negara muslim terbesar di dunia.

Sayangnya, hanya 9 persen umat Islam yang teredukasi soal pentingnya ekonomi syariah.

Sadar dengan jumlah yang peduli ekonomi syariah sangat sedikit, Arief Rosyid pun mengajak DPP LDII membangun ekosistem ekonomi umat yang berbasis ekonomi syariah.

Ia ingin merangkul stakeholder khususnya ormas-ormas Islam bersama menyongsong kebangkitan umat. Diakuinya, memang saat ini semua stakeholder berjalan masing-masing.

“LDII yang lahir sejak 1972 punya banyak pesantren, boarding school, masjid-masjid, lembaga keuangan mikro syariah, juga punya pengusaha-pengusaha haji dan umroh.

Nah, inilah yang menurut kami menjadi sebuah potensi mengembangkan ekosistem ekonomi umat,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved