Breaking News:

Berita Video

Video Resmikan Pasar Barong, Bupati Sragen Minta Pasar Lama Segera Dirobohkan

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Pasar Barong yang berlokasi di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video resmikan Pasar Barong, Bupati Sragen minta pasar lama segera dirobohkan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan Pasar Barong yang berlokasi di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kamis (13/1/2022).

Pembangunan atau revitalisasi Pasar Barong ini dibangun pada 2021 selama 120 hari. Dana berasal dari TP-APBN Rp 3,75 miliar dari pagu anggaran Rp 4 miliar.

Pasar Barong ini terdapat 112 kios dan los. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitasi kantor pengelola pasar di lantai dua, enam kamar mandi, TPS, tempat pemotongan ayam dan ruang laktasi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Cosmas Edwi Yunanto mengatakan Pasar Barong ini akan ditempati pedagang di Pasar Krempyeng.

Di Pasar Krempyeng setidaknya ada 98 pedagang, 52 pedagang diantaranya merupakan kios dan 44 pedagang menempati los.

"Pasar Barong ini diutamakan untuk pedagang Pasar Krempyeng dipindahkan ke dalam. Kios yang berada di pasar lama akan diratakan dan dijadikan tempat parkir," kata Cosmas.

Sisa kios dan los, kata Cosmas akan ditawarkan kepada warga sekitar yang ingin berjualan di Pasar Barong.

Cosmas melanjutkan prototipe Pasar Barong ini berasal dari pusat. Terlebih pihaknya juga masih menunggu hibah dari pemerintah pusat ke Pemkab Sragen.

"Pasar ini prototipe dari pusat, kita menunggu hibah. Sampai sekarang belum dihibahkan. Untuk retribusi kita akan tarik setelah hibah dari pemerintah pusat ke pemerintah Sragen," kata Cosmas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved