Breaking News:

Wawancara Khusus

WAWANCARA : Sekda Cilacap Farid Maruf: Serapan Anggaran Kabupaten Cilacap Mencapai 97 Persen

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf menjadi narasumber Tribun Topic yang dipandu host Tribunjateng.com yaitu Elyn Windiyastuti.

Tribun Jateng/ Muhammad Yunan Setiawan
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf. 

TRIBUNJATENG.COM -- Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf menjadi narasumber Tribun Topic yang dipandu host Tribunjateng.com yaitu Elyn Windiyastuti.

Wawancara eksklusif dalam program Tribun Topic digelar di kantor Sekda Cilacap beberapa hari lalu. Video Tribun Topic telah tayang di media sosial Tribunjateng.

Dan kali ini disajikan kepada pembaca Tribun Jateng, yang ditranskrip oleh reporter area Banyumas, Permata Putra Sejati. Topik pembicaraan mengenai serapan anggaran APBD dan program prioritas di 2022.

Pak Sekda, berapa persen serapan anggaran 2021?

Alhamdulillah sudah sesuai target yaitu 97 persen dan bisa dilaksanakan dengan sangat bagus.

Apa saja prioritas pembangunan 2022 ini?

Hasil evaluasi Pak Gubernur, belanja Cilacap itu Rp 3,5 triliunan. Sedangkan pendapatan Rp 3,25 triliun, jadi ada defisit Rp 192 miliar dan lebih sedikit dari tahun 2020 Rp 343 miliar.

Terkait prioritas pembangunan masih dalam perbaikan infrastruktur jalan kabupaten khususnya di perbatasan. Kemudian penanganan pandemi Covid-19. Kita juga swasembada pangan sehingga harapannya panen kita tetap dipertahankan.

Program pemulihan ekonomi apa saja Pak?

Kita ada dari PU juga pemulihan supaya banyak tenaga kerja terserap, ada pelatihan kepada para pelaku UKM supaya dapat menggairahkan kembali.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved