Breaking News:

Program PINTAR

Berprestasi, Fasilitator Tanoto Foundation Menjadi Kepala Sekolah di Jepang

SRIT didirikan pemerintah dengan tujuan memberikan pelayanan dan akses pendidikan nasional bagi Warga Negara Indonesia yang berada di Jepang.

Editor: abduh imanulhaq
TANOTO FOUNDATION
Ari Driyaningsih, kepala sekolah terpilih di SRIT Jepang 

TRIBUJNATENG.COM - “Jika saya bukan fasilitator Progam PINTAR Tanoto Foundation, mungkin saya tidak bisa lolos di proses seleksi ini mas” ujar Ari Driyaningsih MPd, Sabtu (15/1).

Ari adalah fasilitator Program PINTAR Tanoto Foundation yang mendapat kesempatan menjadi Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) Jepang dengan masa jabatan 2022-2024.

“Kebanggaan bagi kami karena Bu Ari akan berangkat ke Tokyo di awal Februari 2022 untuk menjadi Kepala Sekolah Republik Indonesia Tokyo,” kata Dr. Nurkolis, M.M., Koordinator Tanoto Foundation Jawa Tengah.

Ari menjelaskan bisa menjadi Kepala Sekolah RI di Tokyo bukan hal yang mudah.

Dia harus mengikuti serangkaian seleksi penerimaan, mulai dari seleksi awal, lanjutan, hingga akhir.

Beragam tes yang diikuti, seperti psikotes, wawancara, TOEFL 2 kali, dan tes kemampuan kepala sekolah.

Hasil seleksi tes kepala sekolah Indonesia di luar negeri itu diumumkan melalui Kemdikbudristek No. 50299/A.A3/KP.06.06/2021.

“Sangat tepat Bu Ari terpilih sebagai kepala sekolah di Tokyo karena jam terbang yang sudah tinggi. Jadi pengalaman dan kemampuan sebagai guru dan kepala sekolah tidak perlu diragukan lagi. Hal paling menarik dari Bu Ari yang kami lihat sejak beliau bergabung menjadi fasilitator Program PINTAR Tanoto Foundation adalah sifat resilience (tangguh), agility (lincah dan peka terhadap perubahan), dan selalu siap keluar dari zona nyaman. Sangat mengesankan,” jelas Nurkolis.

Ari memulai karir awal sebagai guru di SMKN 2 Purwokerto sekaligus di SMK Telkom.

Di tahun 1999, dia diangkat PNS sebagai guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Cilongok.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved