Bea Cukai Tanjung Emas

Kejar Target NLE, Bea Cukai Tanjung Emas Kolaborasi bersama Penyedia Platform Trucking Online

Bea Cukai Tanjung Emas berkomitmen penuh melakukan penataan ekosistem logistik di Pelabuhan Tanjung Emas.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bea Cukai Tanjung Emas berkolaborasi dengan berbagai macam penyedia platform Trucking online, di antaranya clickargo dan itruck.id, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bea Cukai Tanjung Emas berkomitmen penuh melakukan penataan ekosistem logistik di Pelabuhan Tanjung Emas.

Salah satunya melalui system Trucking Online yang terintegrasi dalam Sistem National Logistic Ecosystem.

Guna mempercepat implementasi sistem tersebut, Bea Cukai Tanjung Emas berkolaborasi dengan berbagai macam penyedia platform Trucking online, di antaranya clickargo dan itruck.id, Rabu (2/2/2022).

Sebelumnya, Bea Cukai Tanjung Emas telah menjalin koordinasi bersama clickargo, Kamis (27/01/2022) membahas terkait pembahasan trucking online untuk memastikan arus logistik lancar dan cepat.

Rabu (2/2/2022) ini koordinasi juga dilaksanakan bersama dengan itruck.id.

beacukai tanjungemas semarang 03022022_1618
beacukai tanjungemas semarang 03022022_1618 (IST)

Saat ini telah dibangun sistem NLE yang terintegrasi baik DO/SP2, trucking, vessel, werehouse.

Koordinasi dengan platform trucking online ini merupakan bentuk dari monitoring proses trucking, bagaimana kesiapan dari penyedia platform trucking online dan sampai mana proses bisnis sistem mereka.

“Dengan truck sejumlah 4.751 dan terdiri dari 140 perusahaan, iTruck.id siap mendukung penuh penerapan dan penyediaan trucking online di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkap Agus Utomo, perwakilan dari PT Toms Daya Integra, perusahaan yang berhasil mengembangkan platform digital iTruck.id.

iTruck.Id sendiri merupakan salah satu penyedia platform Trucking online yang telah berjalan pada pelabuhan besar di Indonesia seperti di kawasan Tanjung Priok dan Batam.

“Target kami memang progam NLE yang telah disusun ini dapat segera diimplementasikan seluruhnya. Diskusi kali ini, salah satu dari sinergi bersama penyedia platform, agar trucking online ini dapat segera dirasakan manfaatnya terhadap arus logistik di Pelabuhan Tanjung Emas.” kata Kepala Kantor Pelabuhan Tanjung Emas, Anton Martin.

iTruck.ID dan clickargo adalah platform trucking dan logistic digital yang terintegrasi dengan sistem NLE untuk meningkatkan kinerja logistik nasional. Melalui digitalisasi sistem ini, diharapkan dapat mempercepat implementasi NLE di Pelabuhan Tanjung Emas agar titik inefisiensi logistik teridentifikasi karena adanya platform logistik dari hulu ke hilir sehingga informasi supply and demand  simetris. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved