Polres Kebumen MoU dengan Disperpussip

Kebumen melakukan kerjasama atau MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpussip) untuk pelatihan komputer dasar bagi anggota Polres Kebumen

istimewa
Polres Kebumen melakukan kerjasama atau MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpussip) untuk pelatihan komputer dasar bagi anggota Polres Kebumen. 

TRIBUJNATENG.COM, KEBUMEN - Polres Kebumen melakukan kerjasama atau MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpussip) untuk pelatihan komputer dasar bagi anggota Polres Kebumen.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama ini karena polisi dituntut punya skill lebih.

Terutama di bidang Informasi Teknologi (IT). 

Menurut dia, di era digitalisasi, semua instansi atau organisasi harus bisa menyesuaikan kinerjanya dengan kemajuan IT.

Polres Kebumen perlu menyiapkan SDM atau anggota yang mampu menguasai IT.

"Semua instansi, lembaga atau organisasi apapun kini dituntut untuk tidak lagi bekerja secara manual, " katanya, Senin (7/2/2022).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, program ini sebagai wadah bagi anggota Polres Kebumen untuk belajar memahami dan mempraktikan ilmu IT. 

Anggota akan diajari  beberapa hal, mulai penggunaan microsoft office dan desain grafis corel, editing videografi, sekaligus penggelolaan media sosial untuk media pengembangan organisasi.

Pelatihan bagi anggota ini berlangsung dari 7-24 Februari 2022. Ada 48 anggota yang mengikuti program pelatihan ini. 

"Karena bagaimana pun kinerja kepolisian tidak akan maju kalau kemampuan IT SDM-nya lemah, " katanya.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved