Kota Pekalongan

Ketua Persit Cabang Kodim 0710 Pekalongan Berikan Bantuan untuk Lansia

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada para lansia

indra Dwi Purnomo
Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan saat memberikan bantuan kepada para lansia dan penghuni yang berada di Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada para lansia dan penghuni yang berada di Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) Kota Pekalongan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan mandi, pembersih lantai serta alas tidur, Rabu (9/2/2022).

Ketua Persit Cabang XX Kodim 0710 Clera Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana kepada para lansia, ODGJ, dan gelandangan di wilayah Kota Pekalongan.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah untuk membantu para lansia dan para ODGJ, semoga bisa meringankan beban, bisa menghibur, serta bermanfaat bagi mereka," kata Ketua Persit Cabang XX Kodim 0710 Clera Hamonangan Lumban Toruan, Rabu (9/2/2022).

Pihaknya berpesan, kepada para penghuni RPSBM untuk selalu menjaga kesehatan, sehingga mereka tetap dalam kondisi sehat dan bisa berkarya dengan kondisi yang ada.

Sementara itu Ketua RPSBM Kota Pekalongan Titik Restuningsih, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Persit Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan di RPSBM.

"Kami mengucapkan banyak terimaksih kepada ibu-ibu Persit Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan yang sudah memberikan bantuan ini, semoga bantuan yang diberikan membawa manfaat baik bagi kami yang berada di RPSBM dan kebaikan persit cabang pekalongan dibalas oleh Allah SWT," katanya.

Ia berharap, kegiatan persit ini bisa berkelanjutan sehingga kedepan masih bisa memberikan bantuan dan berbagi kepada warganya, karena menurutnya, keberadaan RPSBM sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat luas.

"Data yang ada sampai dengan hari ini warga RPSBM sebanyak 75 orang, yang terdiri dari psikotik 33 orang, lansia terlantar 24 orang serta gelandangan psikotik 18 orang," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming Persija Jakarta Vs Madura United BRI Liga 1

Baca juga: Puisi untuk Adik Wiji Thukul

Baca juga: Bupati Tiwi Apresiasi Peran Strategis Media Dalam Memerangi Hoax

Baca juga: Bupati Tiwi Apresiasi Peran Strategis Media Dalam Memerangi Hoax

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved