Berita Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo: Apa yang Bisa Saya Lakukan untuk NU, Akan Saya Berikan

Dalam memeringati hari lahir NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Peringatan Harlah ke-99 NU

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan wakaf secara simbolis kepada PCNU Kudus (Foto: Diskominfo Kudus). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) telah berusia hampir seabad.

Saat ini, tepat pada tanggal 18 Februari 2022 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1443 H, NU telah berusia 99 tahun dari awal berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. 

Dalam memeringati hari lahir NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Peringatan Harlah ke-99 NU dengan tema menyongsong satu abad NU : merawat jagad, membangun peradaban.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung serbaguna Graha Idola, Kamis (17/2) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta Ketua DPRD Kudus Masan, Sejumlah kepala OPD, dan para ulama NU. 

Bupati Hartopo menyebut bahwa Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah banyak berkontribusi bagi kehidupan beragama, bangsa, dan negara. Termasuk kontribusi aktifnya di Kudus.

"Alhamdulillah saat ini NU telah berusia 99 tahun. Untuk itu saya mengucapkan selamat atas lahirnya NU ke 99 ini, organisasi Islam terbesar di Indonesia yang telah memberikan banyak kontribusinya," kata Hartopo.

Pihaknya juga menyebut selalu teriring doa dan harapan, semoga NU akan terus menjadi bagian terdepan dalam menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan dengan penuh keteduhan demi masa depan bangsa dan negara. 

"Selalu teriring doa dan harapan agar NU selalu menjadi bagian terdepan dalam membangun bangsa. Untuk itu, saya atas nama pemerintah Kabupaten Kudus menyampaikan terimakasih atas peran NU dan dukungan para ulama yang selama ini telah membantu dan bersinergi dengan pemkab Kudus," kata Hartopo.

Dia menambahkan, Kita semua tentu berharap agar di usia hampir satu abad ini, NU tetap konsisten dalam memperjuangkan cita-cita para masyayikh atau pendiri NU. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved