Breaking News:

Berita Pekalongan

Mulai Dibuka untuk Umum, Wisata Air Pekalongan Dipadati Pengunjung

Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan berhasil menyedot ribuan masyarakat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Suasana sore hari di objek wisata air Pantai Pasir Kencana Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wisata Air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan berhasil menyedot ribuan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

Pengunjung yang datang pun harus rela mengantre untuk mendapatkan tiket masuk, karena pihak pengelola melakukan pembatasan agar pengunjung bisa bergiliran.

Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Mustofa Hadi mengungkapkan bahwa, animo pengunjung yang datang ke Wisata Air ini luar biasa, bahkan sebelum pukul 14.00 WIB mereka sudah mengantre agar bisa masuk lebih awal.

"Tercatat sudah ada 4.000 tiket yang sudah dikeluarkan petugas untuk pengunjung," kata Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Mustofa Hadi, Minggu (6/3/2022).

Kemudian, untuk masal

Suasana sore hari di objek wisata air Pantai Pasir Kencana Pekalongan.
Suasana sore hari di objek wisata air Pantai Pasir Kencana Pekalongan. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

ah protokol kesehatan sudah diatur sesuai aturan yang berlaku. Yakni, baik pengunjung maupun petugas wajib mematuhi prokes, mencuci tangan sebelum masuk objek wisata, wajib memakai masker, dan menjaga jarak.

"Untuk wahana disini ada kolam renang, kolam ketceh, permainan pasir, tower batik atau gardu pandang untuk menikmati sunset, jogging track, air mancur, dan sebagainya. Paling banyak yang dicari pengunjung yaitu tower batik," imbuhnya.

Mustofa mengungkapkan, untuk HTM saat ini masih promo yaitu Rp 15 ribu per orang.

Kaitannya pengaturan pedagang, saat ini dalam obyek wisata ini sudah ada 24 kios kuliner ditempati, dimana 11 kios merupakan pedagang lama yang sebelumnya berjualan di Obyek wisata Pantai Pasir Kencana.

"Disamping ada yang memantau dari petugas, kami juga memberikan peringatan tertulis maupun lisan untuk para pedagang agar tetap mematuhi prokes maupun menjaga kebersihan."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved