Berita Salatiga

Operasi Keselamatan Candi 2022, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga menggelar donor darah dan bagikan sembako serta masker dalam Operasi Keselamatan Candi 2022

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga menggelar donor darah dan bagikan sembako serta masker dalam Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022, Kamis (10/3/2022).

Dalam kegiatan ini ada ratusan sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng serta ribuan masker.

Menurut Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, operasi digelar untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan).

“Pada Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 ini, kami juga menggelar donor darah membagikan sembako dan masker serta helm,” kata AKBP Indra Mardiana.

Pihaknya dalam kegiatan ini menggandeng Anggota Ormas dan Club Motor.

Pembagian masker dan sembako ini berlokasi di depan Kantor Satlantas Polres Salatiga dengan memasukkan semua kendaraan dari arah Semarang menuju Solo.

“Kita bagikan ratusan sak beras dan minyak goreng serta ribuan masker bagi pengguna jalan,” kata AKBP Indra Mardiana.

“Kita juga berikan helm SNI kepada pengendara yang belum memakai helm SNI,” tambahnya.

Donor darah ini, diikuti oleh Personil Polri juga diikuti oleh Ormas dan Club Motor di Kota Salatiga.

“Jika ada pelanggatan peraturan lalu lintas akan kita beri sanksi tilang,” paparnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya yakin dengan kerja bersama-sama dan sama-sama bekerja Kota Salatiga dapat segera keluar dari PPKM Level 3 menuju zero Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Rini mengaku sangat senang  dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu masyarakat di saat adanya kelangkaan minyak goreng

“Yang pasti sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan juga sangat terbantu apalagi kan sekarang masih di masa pandemi serta minyak goreng kan sekarang langka dan mahal,” kata Rini. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved