Berita Kabupaten Tegal

Satlantas Polres Tegal Selenggarakan Vaksin Booster On The Spot, Sasar Warga yang Mengurus SIM

Masih dalam rangkaian kegiatan operasi keselamatan candi 2022, Satlantas Polres Tegal selenggarakan vaksin booster

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Foto Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, sedang memantau berlangsungnya vaksin booster (dosis tiga) Covid-19 on the spot, Jumat (11/3/2022). Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan operasi keselamatan candi 2022 Satlantas Polres Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam rangkaian kegiatan operasi keselamatan candi 2022, Satlantas Polres Tegal selenggarakan vaksin booster (dosis tiga) Covid-19 on the spot, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 11 hari ini, menyasar warga yang sedang melaksanakan uji pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Memantau kegaitaan vaksinasi, Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, didampingi Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, dan anggota lainnya.

Menurut Wakapolres, tidak hanya vaksin booster (dosis ketiga), pihaknya juga menyediakan vaksin Covid-19 dosis satu dan dua bagi warga yang belum vaksin.

"Untuk capaian sampai hari ini kurang lebih 1.200 orang yang sudah tervaksin. Kegiatan ini masih dalam rangka operasi keselamatan candi 2022 dan berakhir pada tanggal 14 Maret mendatang," ungkap Wakapolres Tegal, Kompol Didi, pada Tribunjateng.com, Jumat (11/3/2022).

Dikatakan, pada kegiatan operasi keselamatan candi 2022 ini tidak hanya mencegah pelanggaran lalu lintas, tapi juga penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal.

"Kami menyediakan sekitar 1.500 dosis vaksin Covid-19, mulai dosis satu, dua, dan tiga. Sedangkan untuk hari ini kami menargetkan 180 orang bisa tervaksin," jelasnya.

Terpisah, salah satu warga yang divaksin dosis satu, Sutoro, mengaku merasa terbantu dengan adanya vaksin on the spot yang diadakan Satlantas Polres Tegal.

Hal tersebut, karena warga asal Kalisapu ini mengaku belum sempat melaksanakan vaksin selama ia bekerja di Yogyakarta.

Sehingga saat pulang ke kampung halaman dan sedang mengurus SIM, ia tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Saya baru vaksin dosis satu, karena selama saya kerja di Yogyakarta belum sempat vaksin. Alhamdulillah saat sedang mengurus perpanjangan SIM ternyata ada kegiatan vaksinasi, akhirnya saya mengikuti malah tadi dapat helm juga. Ya senang karena merasa terbantu dan dapat helm," pungkasnya. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved