Tak Dinyana! PAD Pantai Pasir Kencana Pekalongan Tembus Rp 300 Juta, Baru 9 Hari Buka

Baru 9 hari dibuka, Pantai Pasir Kencana Pekalongan sudah sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekalongan, Jawa Tengah sebanyak Rp 300 juta.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Suasana sore hari di objek wisata air Pantai Pasir Kencana Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Baru 9 hari dibuka, Objek Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan sudah sumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekalongan, Jawa Tengah sebanyak Rp 300 juta.

"Selama satu pekan ini, animo masyarakat ke objek wisata air Pantai Pasir Kencana memang tinggi. Dari penjualan tiket pengunjung ke objek wisata, berhasil terkumpul PAD Rp 300 juta," kata Kepala UPTD Objek Wisata Air Pasir Kencana Pekalongan Mustofa Hadi, Minggu (13/3/2022).

Mustofa mengungkapkan, objek wisata air Pantai Pasir Kencana ditarget untuk setahun PAD nya Rp 2,8 miliar.

"Harapannya dengan adanya wisata baru ini, dapat menggerakkan perkonomian di Kota Pekalongan. Saya juga optimis target PAD tercapai dalam setahun," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, untuk menambah daya tarik wisatawan setiap weekend, pengunjung akan dihibur dari aksi dan penampilan dari bidang pariwisata dan kebudayan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan.

Kemudian, terkait dengan penambahan wahana pihaknya masih berencana, namun belum dapat terealisasikan karena kalau dilingkup pemerintahan harus ada proses.

"Rencana terdekat, kami akan coba kerjasama dengan pihak luar atau investor. Untuk penambahan wahana, rencana kami akan ditambah spot swafoto," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved