Berita Demak

Sedang Gowes di Demak, Bupati Eisti Berhenti Temui Warga dan Beri Bantuan Sembako

Bupati Demak Eisti’anah bersepeda atau gowes di wilayah kota Kabupaten Demak, Jumat.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Istimewa
Ilustrasi. Bupati Demak, Eisti’anah, memberikan bantuan paket berupa sembako kepada para warga di Desa Candisari, Desa Kuncir dan Desa Wonokerto, Kabupaten Demak yang rumahnya rusak akibat puting beliung. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, Eisti’anah, bersepeda atau gowes di wilayah kota Kabupaten Demak, Jumat (18/3/2022) pagi tadi.

Ia diikuti oleh Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS), Sekda Demak Singgih Setyono, dan seluruh jajaran perangkat daerah berangkat dari Pendopo Kabupaten Demak dan berkeliling melintasi sejumlah tempat.

Bupati yang kerap disapa Eisti tersebut menggunakan sepeda lipatnya menempuh jarak sepanjang 15 kilometer dengan rute melalui Jalan Raya Demak-Bonang.

Salah satu rute yang ia lewati yakni kawasan alun-alun Simpang Enam Demak di depan Masjid Agung Demak.

Di tengah-tengah perjalanan sampai di Desa Donorejo, Kecamatan Demak, orang nomor wahid di Kota Wali tersebut menghentikan lajunya.

Ia mampir ke Balai Desa Donorejo dan menemui sejumlah warga di sana.

Selain berbincang-bincang, Eisti kemudian langsung memberikan bantuan kepada sejumlah warga di sana.

Bantuan yang diberikan yaitu paket sembako.

“Jadi kita melalui acara gowes ini sama-sama menerima manfaat. Kita yang gowes menjadi sehat, sedangkan masyarakat merasakan bantuan sosial yang diberikan," ujarnya.

Tak hanya Eisti, peserta dari Organisasi Perangkat Daerah yang menggunakan masing-masing rute berbeda juga membagikan paket sembako ke warga di sepanjang perjalanan.

Dari informasi yang dihimpun, pihak Pemkab Demak menyelenggarakan gowes sekaligus membagikan paket sembako tersebut merupakan bagian dari Peringatan Hari Jadi ke-519 Kabupaten Demak yang jatuh pada 28 Maret 2022 mendatang.

Paket sembako yang dibagikan ke warga di masing-masing instansi berjumlah total 519 buah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved