Berita Video

Video Resmikan Pusat Kuliner dan Oleh-oleh BTP Batang, Bupati Wihaji: Jaga Rasa dan Harga

Batang Bisnis Center atau Batang Teras Pandawa telah diresmikan Bupati Wihaji.

Penulis: dina indriani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -  Berikut ini video resmikan pusat kuliner dan oleh-oleh BTP Batang, Bupati Wihaji: jaga rasa dan harga.

Batang Bisnis Center (BBC) atau Batang Teras Pandawa (BTP) telah diresmikan Bupati Batang, Wihaji berbarengan dengan peresmian GOR Indoor Abirawa, Rabu (9/3/2022).

Sebagai pusat kuliner dan sentra oleh-oleh, lokasi yang dipilih cukup strategis yakni bersebelahan dengan Hutan Kota Rajawali dan GOR Indoor Abirawa yakni di Jalan dr Soetomo.

Terdapat 64 produk UMKM mukai dari kuliner, ekonomi kreatif, fashion dan lainnya.

"Di BTP ini sudah cukup lengkap ada 64 tenant, saya lihat fasilitasnya sudah bagus dan nyaman sehingga nanti kalau ada tamu dari luar daerah bisa menikmati kuliner dan oleh-oleh di sini," tutur Bupati Batang, Wihaji.

Lebih lanjut, Bupati Wihaji meminta agar tidak ada harga yang 'ngepruk' sehingga para pengunjung akan rindu dan kembali lagi.

“Untuk harganya ya sekiranya pantas dan patut, sehingga rasanya akan menyesuaikan, kalau rasa harga kompetitif pasti pembeli datang lagi,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada kepala Disperindagkop dan UKM Batang untuk memperhatikan rasa atau taste. Sebab taste itu penting, sekali gak enak, besok tidak ada yang datang.

“Tidak hanya kuliner saja, tapi juga berbagai produk kerajinan UMKM dari 15 Kecamatan melengkapi pusat oleh-oleh BTP seperti kerajinan kayu dan kerajinan rajutan,” jelasnya.

Ia mengatakan, punya cita-cita kawasan di Jalan dr Soetomo jadi Malioboro baru tidak berhenti di pembangunan BTP.

Karena lokasi BTP sangat strategis, selain dekat jalur Pantura juga dekat Exit Tol.

“Tempatnya sangat strategis, jadi harus dikelola dengan baik. Hidupkan BTP dengan berbagai event untuk meramaikannya,” imbuhnya. 

Selain itu, ia juga mengusulkan agar para penjual mengenakan baju adat, hal itu baginya merupakan bagian dari penghormatan.

Wihaji berpesan agar peserta kunjungan kerja dari luar kota untuk diajak mampir ke BTP. Ia yakin BTP akan ramai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved