Liga 1 2021

Hujan Gol di Laga PSIS vs Persita Tangerang, Wallace Costa Jadi Pahlawan

Hujan gol tercipta pada laga PSIS Semarang versus Persita Tangerang dalam laga pekan ke 32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianya

Istimewa/ PSIS
Kapten PSIS Semarang Wallace Costa Alves menjadi pahlawan timnya usai mencatatkan dua gol untuk mengejar ketinggalan skor 3-1 Persita Tangerang hingga akhirnya kedudukan akhir menjadi 3-3 pada laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke 32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - Hujan gol tercipta pada laga PSIS Semarang versus Persita Tangerang dalam laga pekan ke 32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (20/3/2022) sore.

Kedua tim bermain imbang 3-3 dalam laga ini.

PSIS berhasil menahan imbang lawan setelah sempat tertinggal 1-3.

Gol PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana menit '27, Wallace Costa menit '64 (Penalti), dan menit '70.

Sementara Persita mencetak gol lewat Kasim Botam menit '3, Taylon Correa menit '22, dan menit '55 (Penalti).

Tambahan satu poin membuat PSIS tetap berada di urutan ke tujuh klasemen dengan koleksi 43 poin. Sementara Persita tetap berada di urutan sembilan dengan koleksi 39 poin.

Catatan pertemuan kedua tim tersebut membuat Mahesa Jenar tak terkalahkan dari Persita musim ini. Sebab pada pertemuan pertama PSIS menang 3-2.

Unggul cepat

Persita Tangerang unggul cepat di babak pertama melalui gol Kasim Botam menit ketiga. Tertinggal satu gol, PSIS mencoba mencari gol penyama kedudukan. Sempat peluang diciptakan menit keemapt melalui striker muda Mahesa Jenar Risky Fajar, namun sepakan yang dilepaskan masih lemah.

Di menit ke tujuh, tembakan pemain PSIS Ahmad Subagja Baasith dari luar kotak penalti belum mampu menjebol gawang Persita.

Terlalu asik menyerang, PSIS justru kembali tertinggal pada menit ke 22 melalui gol Taylon Correa memanfaatkan umpan tarik Muhammad Toha.

PSIS akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui tandukan Jonathan Cantillana menit ke 27. Jonathan yang tak terkawal, mencetak gol memanfaatkan umpan Rachmad Hidayat.

Di sisa laga babak pertama, banyak peluang diciptakan PSIS untuk menyamakan kedudukan namun skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir babak pertama. Berlanjut di babak kedua, PSIS melakukan inisiatif serangan sejak peluit kick off babak kedua dibunyikan.

Pada menit ke 47 PSIS mendapatkan peluang cukup matang melalui Wallace Costa memanfaatkan umpan dari Jonathan Cantillana namun masih dapat diamankan dengan baik oleh Rendy Oscario.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved