PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Berhasil Pulihkan Listrik Pasca Gangguan Cuaca di Yogyakarta

PLN berhasil memulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Yogyakarta pada Jumat, (1/4) sore. 

Editor: Editor Bisnis
IST
PLN Berhasil Pulihkan Listrik Pasca Gangguan Cuaca di Yogyakarta 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA, 1 April 2022 - PLN berhasil memulihkan aliran listrik pasca terjadinya gangguan akibat hujan deras disertai angin kencang di Yogyakarta pada Jumat, (1/4) sore. 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Ahmad Mustaqir menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan. 

“Alhamdulillah pada pukul 21.00 WIB sebanyak 1.147 gardu distribusi yang sempat terdampak sudah normal kembali dan sebanyak 58 ribu pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik. Kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya dan dukungannya," ungkapnya. 

Untuk mengatasi gangguan ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 61 personel, termasuk didalamnya 21 personel tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 6 mobil crane, dan 3 truk yang didatangkan PLN Unit Yogyakarta, Magelang, dan Klaten. 

Dalam melakukan pekerjaan pemulihan, petugas PLN berkolaborasi dengan beberapa pihak diantaranya kepolisian dan masyarakat setempat. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, sehingga gangguan telah diatasi sepenuhnya," ungkap Ahmad. 

Sebelumnya kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon di beberapa titik lokasi tumbang menimpa jaringan PLN, akibatnya listrik di beberapa daerah di Yogyakarta mengalami gangguan. 

Daerah yang sempat mengalami padam yaitu Jalan Magelang dan Kauman. 

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan dapat melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Ahmad.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved