Bupati Sukoharjo Tarawih Perdana Bersama Forkopimda

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar salat tarawih

Tribun Jateng/ Muhammad Sholekan
Tarawih perdana Bupati, Wakil Bupati, dan Forkompimda Kabupaten Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja, Sabtu (2/4/2022) malam. 

 


TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Pemerintah menetapkan awal bulan Ramadan 1443 H pada Minggu (3/4/2022). 


Selama pandemi Covid-19, sudah dua tahun Pemkab Sukoharjo tidak menggelar tarawih keliling.


Namun, tahun ini pemerintah pusat memberikan kelonggaran dengan membolehkan salat tarawih.


Dengan adanya kebijakan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar salat tarawih perdana di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) pada Sabtu, (2/4/2022) malam.


“Sebagai insan yang berimanan dan bertaqwa, senantiasa kita bersyukur kehadhirat Allah SWT, bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci ramadan tahun ini. Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan bulan penuh ampunan,” ucap Etik.


Menurutnya, bulan Ramadan, bulan yang mulia, bulan yang mengandung keberkahan dan maghfiroh.


Maka sebagai umat Islam harus bergembira menyambut kedatangannya dengan segala kesiapan, keleluasaan, kelapangan, keterbukaan, dan kelebaran yang dimiliki. 


Baik itu materiil maupun spriritual serta jiwa dan raga dan apa yang ada dalam diri kita.


“Kenikmatan yang kita dapatkan ini marilah kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengevalukasi diri dengan memperbanyak melakukan ibadah kepada Allah SWT serta berbuah kebaikan kepada sesama,” tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved