Korea Open 2022

Jojo Melangkah ke Semifinal Korea Open Setelah Takukkan Tunggal Putra Terbaik Thailand Kunlavut

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2022 seusai mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarm

Editor: muslimah
DOK. PBSI
Aksi tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ketika menghadapi Soong Joo Ven (Malaysia) pada babak pertama Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Rabu (6/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke semifinal Korea Open 2022 seusai mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam laga perempat final.

Laga antara Jonatan Christie dan Kunlavut Vitidsarn itu berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan, pada Jumat (8/4/2022) siang WIB.

Jonatan Christie memenangi laga tersebut setelah melalui drama rubber game. Dia lebih dulu kehilangan gim pertama (8-21) sebelum bangkit dan memenangi gim kedua (21-17) serta ketiga (21-19).

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengakhiri perlawanan tunggal putra terbaik Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam durasi 67 menit.

Selanjutnya, di semifinal Korea Open 2022, Jonatan Christie akan melawan wakil India, Kidambi Srikanth, yang lolos seusai mengalahkan Son Wanho (Korea Selatan).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Korea Open 2022: 7 Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final

Jalannya pertandingan

Pertandingan ini menjadi pertemuan kelima bagi Jonatan Christie dan Kunlavut Vitidsarn. Mereka sama-sama mengemas dua kemenangan pada empat pertemuan sebelumnya.

Pada laga kali ini, Jonatan Christie tampak mengalami kesulitan. Dia langsung kehilangan delapan poin beruntun sehingga tertinggal 0-8 pada awal gim pertama.

Setelah kehilangan delapan poin beruntun, Jonatan Christie sempat merespons dengan memangkas ketertinggalan menjadi 4-8.

Namun, hal itu belum cukup membuat Kunlavut Vitidsarn goyah dan kehilangan ritme. Tunggal putra terbaik yang dimiliki Thailand itu terus menjaga keunggulan hingga mencapai interval gim pertama.

Seusai interval gim pertama, Jonatan Christie yang tertinggal 4-11, berupaya mencari celah dalam permainan Kunlavut Vitidsarn.

Namun, permainan solid Kunlavut Vitidsarn terlalu sulit ditembus. Jonatan Christie kemudian harus merelakan gim pertama kepada tunggal putra Thailand yang unggul dengan skor 21-8.

Pada gim kedua, Jonatan Christie mulai mengimbangi permainan Kunlavut Vitidsarn. Dia terus menempel raihan poin hingga kedudukan 5-5.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved