Berita Cilacap

Polres Cilacap Mutasi Besar-Besar Kasat Dan Kapolsek, Kapolres: Harus Siap Tantangan Baru

Polres Cilacap menggelar upacara serah terima jabatan para pejabat di lingkungan Polres Cilacap,  yang bertempat di lapangan SAR  Polres Cilacap.

Ist. Humas Polres Cilacap
Upacara Serah Terima Jabatan Kasat dan Kapolsek dipimpin oleh Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro yang bertempat di Lapangan SAR Polres Cilacap. Senin (11/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Polres Cilacap menggelar upacara serah terima jabatan para pejabat di lingkungan Polres Cilacap,  yang bertempat di lapangan SAR  Polres Cilacap. Senin (11/4/2022).

Sertijab dipimpin oleh Kapolres Cilacap  AKBP Eko Widiantoro yang diikuti pejabat utama Polres, para perwira, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN.

Dalam serah terima jabatan tersebut sesuai dengan surat keputusan Kapolda Jateng Nomor Kep/605/III/2022 pertanggal 25 Maret 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Untuk  Polres Cilacap, AKP Sugeng Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cilacap Tengah, kini menjabat sebagai Kabagren menggantikan AKBP Darsono yang memasuki masa pensiun. 

Sedangkan untuk Kapolsek Cilacap Tengah dijabat oleh IPTU Agus Triyadi yang sebelumnya menjabat Kaur BinOps  Sat Intelkam.

Kemudian untuk Kasat Narkoba Polres Cilacap dijabat AKP Fuad menggantikan  AKP Poniman yang dimutasi ke Polsek  Weru di wilayah Polres Sukoharjo.

Sebelumnya AKP Fuad menjabat sebagai Kapolsek Sampang, dan kini digantikan oleh AKP Yusuf Haryadi.

Untuk Kapolsek  Cilacap Selatan dijabat oleh IPTU Santoso menggantikan AKP Gunung Krido yang dimutasi ke Polsek Purwokerto Barat.

Kemudian Kapolsek KSKP dijabat AKP Rahmat Juplianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nusawungu, dan Kapolsek Nusawungu kini dijabat oleh AKP Sunari.

Selanjutnya AKP Sutono menjabat sebagai Kapolsek Kedungreja menggantikan Kompol Agung Suginarto yg memasuki masa pensiun pertanggal 1 April 2022.

Untuk Kapolsek Jeruklegi dijabat oleh IPTU Badrun menggantikan AKP Sulimin yang juga memasuki masa pensiun pertanggal 1 April 2022.

Selanjutnya AKP Slamet menjabat sebagai Kapolsek Karangpucung menggantikan AKP Beni Timor Prasetio yang dimutasikan ke Polresta Banyumas. 

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.

Selain itu, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir diberikan kepada personil Polri," kata AKBP Eko Widiantoro dalam sambutannya. Senin (11/4/2022).

Kapolres Cilacap juga mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. 

Ia meminta agar para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan Sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” ujar AKBP Eko Widiantoro.

Usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat  dari Kapolres Cilacap kepada pejabat baru dan diikuti oleh para PJU Polres, para Kapolsek dan Perwira staf dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved