Berita Pemalang

Jelang Paskah, Polisi Sterilisasi Gereja di Pemalang

Guna menjamin keamanan selama perayaan Paskah, anggota Polres Pemalang melaksanakan sterilisasi di gereja

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muslimah
humas polres pemalang
Jelang perayaan Hari Raya Paskah, anggota Polres Pemalang saat melakukan sterilisasi di gereja di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Guna menjamin keamanan selama perayaan Paskah, anggota Polres Pemalang melaksanakan sterilisasi di gereja.

Bahkan, unit K9 dan alat metal detektor diterjunkan untuk mengecek ke seluruh bangunan gereja di Kabupaten Pemalang.

"Kita melakukan sterilisasi untuk semua gereja di Kabupaten Pemalang, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang akan melaksanakan paskah 2022 di Kabupaten Pemalang," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Kamis (14/4/2022).

Dalam pengamanan rangkaian hari raya paskah, pihaknya akan menempatkan personil pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

"Bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, kami akan melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal."

"Kami ucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah dapat berjalan aman dan kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, Romo Suryo dari Gereja Santo Lukas Pemalang menyampaikan, ucapan terimakasih pada Polres Pemalang yang telah mempersiapkan pengamanan Hari Raya Paskah dengan baik.

"Kami ucapkan terimakasih, ini menunjukkan kesungguhan Polri sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved