Bupati Sukoharjo Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Graha Satya Praja

Pemkab Sukoharjo menggelar peringatan Nuzulul Quran, Senin (18/4/2022) malam di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

istimewa
Peringatan Nuzulul Quran Pemkab Sukoharjo, Senin (18/4/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo menggelar peringatan Nuzulul Quran, Senin (18/4/2022) malam di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Etik Suryani, Ketua DPRD, Wawan Prinadi, Wakil Bupati Agus Santosa, dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Umat Islam, yaitu peristiwa turunnya wahyu Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia.

Bagi umat Islam Al Qur’an, adalah sumber utama ajaran Islam, dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji.

“Al Quran telah menyajikan substansi hubungan manusia dengan Tuhan (hablum minallah), hubungan manusia dengan sesamanya (hablum minan naas), dan hubungan manusia dengan alam semesta. Karena Al-Quran telah mengajarkan kepada kita tentang toleransi, keadilan, kebaikan, kedamaian, kesejahteraan dan tidak mengajarkan kedzaliman, apalagi kekerasan,” terang Bupati.

Bupati melanjutkan, melalui Peringatan Nuzulul Quran masyarakat diingatkan untuk semakin bersemangat dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

Sebab, Al Quran diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, agar membimbing semuanya menjadi lebih baik lagi.

Mudah-mudahan, lanjut Bupati, melalui peringatan malam Nuzulul Quran tersebut betul-betul mampu menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting Al Quran dalam kehidupan ini dan semuanya mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Quran.

“Selanjutnya kepada Ustadz Wahyono, saya ucapkan terimakasih, sudah berkenan hadir memberikan tusyiyah pada malam hari ini, semoga semua kebaikan ustadz akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved